Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini yang Menyebabkan Garansi Aki Hangus

Stanly Ravel - Jumat, 7 Agustus 2015 | 07:32 WIB
Jakarta, Otomania - PT Nipress Tbk menjamin kedua aki barunya dengan masa garansi 12 bulan untuk model Jaguar dan 18 bulan untuk Cheetah. Ketika terjadi masalah selama masa garansi, kedua produk bisa diklaim dan diganti dengan yang baru.

Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Operasional PT Nipress TBk, Richard Tandiono saat konfrensi pers di Jakarta, (6/8/2015). Pihaknya mengatakan bahwa selama masih garansi, sebisa mungkin akan mengganti aki NS dengan yang baru.

"Akan kita ganti dengan yang baru bila garansi masih berlaku. Tapi tetap ada aturan mainnya. Bila sudah dioprek-oprek otomatis garansi hilang," ucapnya.

Intinya, lanjut Richard, selama kondisi aki masih orsinil akan diganti. Bila ada rusaknya karena unsur kesengajaan pasti akan kita tolak. Faktor kesengajaan ini menjadi hal terpenting dalam berlaku atau tidaknya garansi pada aki.

Pastikan Anda tidak melakukan hal-hal yang dianggap merugikan, seperti mencoba membongkar bodi aki, sengaja menyemprotkan air ketika cuci mobil, atau sampai mengubah wujud fisik aki tersebut. Pasalnya, kedua produk ini berjenis aki MF, sehingga praktis tidak perlu perawatan apapun.

"Selama dalam waktu 18 bulan jika aki MF NS yang anda beli mengalami masalah, kami akan langsung menggantikannya dengan yang baru, klaim dimana saja. Silahkan hubungi call center kami jika ada keluhan produk kami,” ujarnya.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa