Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

3 Mobil Karya Anak Bangsa Pamer Diri Akhir Bulan Ini

Stanly Ravel - Rabu, 5 Agustus 2015 | 13:28 WIB
Jakarta, Otomania - Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 ternyata bukan sekadar jadi ajang pamer merek mobil baru milik produsen yang sudah eksis di Tanah Air. Mobil-mobil karya anak bangsa atau yang sering disebut mobil nasional, juga akan "ujuk gigi" pada 20-30 Agustus mendatang di JIExpo Kemayoran.

Kepastian akan hadirnya mobil nasional ini sudah dipastikan oleh Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh dalam jumpa pers di Jakarta, (4/4/2015).

"Hal ini sebelumnya sudah dibicarkan oleh Menteri Perindustrian Saleh Husin. IIMS nanti mobil nasional buatan anak bangsa akan hadir seperti, Tawon, Komodo, dan Esemka," ujarnya.

Sementara itu pihak PT Fin Komodo Teknologi mengakui akan berpartisipasi dalam ajang IIMS 2015 nanti. Untuk produknya sendiri sementara siap dengan Tawon, Komodo dan satu lagi produk mobil listrik.

"Kita akan bawa Tawon dan Komodo. Untuk mobil listrik kemungkinan juga kita bawa nanti dari LIPI. Untuk Esemka sendiri sampai hari ini kita masih menunggu konfirmasi kepastiannya," ucap Dewa Yuniardi, Marketing Fin Komodo saat dihubungi Otomania, Rabu(5/8/2015).

Model Tawon, lanjutnya, kita menyiapkan dua versi model standar dan model ambulans (medicek) untuk pedalaman. Sementara untuk mobil listrik LIPI itu bentuknya city car. Untuk kuatitas unitnya masih melihat kondisi booth.

Hal ini secara tidak langsung menjadi kesempatan khusus untuk pelaku industri mobil nasional menampilkan karyanya. Atau setidaknya bisa dijadikan sarana edukasi dalam mensosialisasikan karya anak bangsa dihadapan banyak masyarakat saat pemeran berlangsung.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa