Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ferrari 488 GTB Resmi Meluncur di Jakarta

Agung Kurniawan - Sabtu, 1 Agustus 2015 | 11:02 WIB
Jakarta, Otomania – Ferrari Jakarta meluncurkan produk terbarunya 488 GTB di Wisma MRA, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (31/7/2015). Prosesi peluncurkan dibarengi dengan peresmian kantor pusat sekaligus showroom baru di Ibu Kota. Coupe dua penumpang ini merupakan penerus sekaligus pengganti 458 Italia yang sudah berakhir masa produksinya.

Ferrari 488 GTB ini bermesin tengah V8 3.9L Twin Turbo diklaim menawarkan segudang keunggulan dari model sebelumnya. Dieter Knechtel, Managing Director Ferrari Far East  menjelaskan, 488 GTB menawarkan tenaga lebih besar sampai 100 tk dan torsinya mencuat hingga 760 Nm, 458 Italia memiliki 570 tk dan torsi 540 tk dari mesin V8 4.5L.

Bukan hanya mesin, rancang eksterior dibuat agar mendapatkan gaya tekan bawah lebih besar 50 persen. Kemampuan 488 GTB berlari 0-100 kpj ditempuh dalam tiga detik, didukung transmisi kopling ganda 7-percepatan dengan variable boost management yang dikembangkan dari teknologi Formula Satu.

Tidak hanya itu, ada juga fitur Side Slip Control System (SSC2) yang mengombinasikan F1-Trac dan E-Diff yang didapat dari teknologi mobil balap single-seater.

Angka 488 menunjukan kesatuan perpindahan mesin, sedangkan GTB berarti Gran Turismo Berlinetta yang menandakan mobil sport 2-pintu. 488 GTB punya dua pilihan warna, Rosso Corsa Met (merah) dan Grigio Ferro Met (abu-abu).

Di Australia 488 GTB dijual 469.888 dollar Australia. Arie Christopher, CEO Ferrari Jakarta tidak mau mengungkap harga untuk Indonesia, tapi telah diketahui banderolnya hampir Rp 10 miliar. Harga itu sudah menyesuaikan kenaikan pajak bea masuk impor CBU yang baru saja diterapkan pemerintah mulai 23 Juli 2015.

Editor : Agung Kurniawan
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa