Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komunitas Skuter Jakarta Ajak Santun Berkendara

Agung Kurniawan - Minggu, 19 Juli 2015 | 12:01 WIB
Jakarta, Otomania - Banyak cara yang dilakukan oleh komunitas dalam berbagi di Bulan Ramadhan, salah satunya dilakukan KUTU Community. Komunitas pengguna skuter asal Ibukota ini  menggelar kampanye keselamatan berkendara menggandeng Polsek Cilandak yang bertugas di Pos Pengamanan Lebaran 2015

Tak kurang dari 60 anggota KUTU terlihat sigap mengampayekan pentingnya arti keselamatan berkendara di Perempatan Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Minggu (12/7). Sambil membagikan hidangan takjil kepada para pengendara motor yang melintas, para anggota komunitas juga mengimbau kepada mereka untuk tertib di jalan.

“Aksi sosial yang Kami lakukan ini merupakan realisasi dari misi KUTU untuk terus mengampayekan keselamatan berkendara di jalan. Apalagi saat ini banyak masyarakat yang melakukan perjalanan mudik dengan naik motor,” ujar Manson Sebastian, Ketua Divisi Sosial KUTU Community, dalam keterangan resminya, (18/7/2015).

Saat memasuki waktu Magrib para anggota komunitas pengguna Vespa ini melanjutkan kegiatan sosial ini dengan berbuka puasa bersama para petugas Polisi. Meski hanya menyantap nasi kotak, suasana buka puasa bersama ini berlangsung akrab.

“Kami menyambut baik kegiatan positif seperti ini. Kampaye keselamatan yang dilakukan KUTU Community bisa menjadi contoh bagi komunitas lain dalam setiap kegiatannya,” papar Aiptu Paino Majohin, Panit Patko Polsek Cilandak, Jakarta Selatan.

KUTU Community bersama pihak Kepolisian Republik Indonesia terus berkomitmen untuk mengedukasi masyarakat pengguna sepeda motor agar selalu tertib di jalan. Diharapkan upaya yang dilakukannya bisa memberikan kontribusi dalam menekan tingkat kecelakaan di jalan raya yang mayoritas dialami oleh pengendara sepeda motor.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa