Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mau Tahu Daerah Macet saat Mudik? Pakai Aplikasi iBolz NTMC TV

Aris F Harvenda - Kamis, 9 Juli 2015 | 16:02 WIB
Jakarta, Otomania – Korlantas Polri punya alat bantu baru untuk mengurai kemacetan saat mudik. CCTV dan helycam dibantu dengan aplikasi khusus untuk ponsel sebagai pemandu saat melakukan perjalanan mudik.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Condro Kirono meluncurkan aplikasi khusus, iBolz NTMC TV, Juni lalu dan kini sudah bisa diunduh gratis. Untuk saat ini layanan baru bisa dipakai pada ponsel berbasis Android.

”Banyak informasi dari sini, termasuk peta mudik, sampai jalur macet. Aplikasi juga terintegrasi dengan 442 titik CCTV Korlantas Polri, bisa ditayangkan juga dari aplikasi ini. Misalnya mau lewat jalur A, klik gambar CCTV di jalur itu, akan kelihatan situasinya real time,” kata Kombes Pol Istiono, Kabag Ops Korlantas Polri, seperti diberitakan KompasOtomotif, Kamis (8/7/2015).

Dikatakan Istiono, aplikasi ini dibuat oleh orang Indonesia, mengintegrasikan peta mudik dengan kualitas gambar yang baik. Namun Istiono menjamin aplikasi tidak ”makan” banyak bandwith dan mudah digunakan untuk para pengguna ponsel.

”Ini bukan cuma untuk mudik, tapi bisa digunakan kapan saja. Mungkin akan sangat berguna bagi yang tidak membawa peta mudik,” kata Istiono.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa