Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cara Membuat Hendel Mobil Jadi Anti Gores

Stanly Ravel - Rabu, 8 Juli 2015 | 07:38 WIB
Jakarta, Otomania - Bagian bodi mobil yang paling rentan mendapat goresan dalam aktivitas sehari-hari adalah bagian dalam hendel mobil. Nah, untuk mengurangi risiko ini ada aksesori tambahan yang bisa digunakan, yakni outher door handle, berfungsi sebagai pelindung anti gores, sekaligus penunjang penampilan.

Sesuai namanya, outher handle ini dilekatkan menyatu dengan hendel pintu mobil. Persisnya di permukaan cat, tepat di bawah tuas pembuka pintu mobil. Bagian ini kerap mendapat goresan halus karena kuku atau benda lain yang ada pada jari, seperti cincin saat membuka atau menutup pintu.

Di pasar, modelnya cukup beragam dan tersedia hampir untuk semua model kendaraan. Seperti yang ditawarkan toko aksesori Banteng Mas di MGK, Kemayoran, Jakarta Pusat, untuk Honda CR-V. Menyesuaikan tampilan dan segmen sebagai SUV mewah, desainya aksesori tambahan ini dikemas lebih mewah dengan lapisan krom plastik serta aksen merah.

"Untuk model sih banyak, tergantung maunya yang mana. Kalau yang seperti CR-V ini memang lebih bagus harganya juga beda dengan yang model polos," ujar Elen staf Banteng Mas kepada Otomania, akhir Juni lalu.

Munculnya beragam variasi model outher handel juga kerap dimanfaatkan sebagian pemilik mobil untuk menambah unsur estetika pada kendaraanya. Aplikasinya pun cukup mudah tanpa harus merusak bodi karena hanya dengan sistem tempel menggunakan perekat yang sudah disediakan.

Untuk harganya bervariasi, model polos dibanderol Rp 300.000 sampai Rp 400.000 sedangkan yang lebih mewah Rp 600.000.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa