Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bebek "Ayam Jago" Honda Mulai Tebar Pesona

Agung Kurniawan - Senin, 6 Juli 2015 | 15:21 WIB

Jakarta, Otomania — Rencana Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan reinkarnasi CS-1, bebek "ayam jago" akhirnya segera terlaksana. Bukti ini diperoleh lewat gambar siluet model terbaru yang diperoleh dari sumber internal perusahaan, seperti dikutip KompasOtomotif.

Honda sepertinya akan menggunakan nama New Sonic 150R untuk generasi terbaru bebek sport ini. Sonic sendiri sempat dipasarkan oleh importir umum dalam kondisi impor utuh (completely built up/CBU) dari Thailand beberapa tahun lalu.

"Persiapan terus dilakukan, ayam jago akan meluncur lebih dulu di Indonesia," ujar sumber AHM kepada Otomania, Kamis (2/7/2015).

Terlepas dari berbagai aktivitas dan program promosi yang saat ini sedang disiapkan AHM, jika foto siluet bebek sport ini diamati, lampu depan tampak menajam. Kesan agresif itu muncul sampai bagian belakang.

Ciri khas "ayam jago" tampak pada bagian tengah yang tidak memiliki celah untuk meletakkan barang, seperti pada bebek lain. Pelek racing sudah pasti menjadi bagian utama untuk mendapatkan kesan sporty.

Belum ada kabar soal spesifikasi mesin. Namun, bocoran menyebutkan kalau New Sonic 150R akan menggunakan basis mesin CB150R Street Fire dikolaborasi dengan jantung pacu Verza 150. Yang jelas, Honda tak hanya jual tampang karena performa adalah salah satu senjata untuk "membunuh" penguasa di segmen ini. Kita nantikan kabar selanjutnya.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa