Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

"Si Ayam Jago" Akhirnya Euro III

Agung Kurniawan - Sabtu, 20 Juni 2015 | 07:01 WIB
Jakarta, Otomania – Tanpa seremoni, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya menelurkan Satria FU150 dengan standar emisi Euro III. Bebek dengan desain berjuluk "ayam jago" itu dilahirkan kembali dengan teknologi lebih baru, memenuhi regulasi pemerintah terkait standar emisi gas buang sepeda motor di Indonesia, wajib Euro III, mulai Agustus 2015.

Lewat siaran pers yang diterima Otomania, Jumat (19/6/2015), ternyata Suzuki masih mempertahankan sistem asupan bahan bakarnya dengan karburator. Padahal, merek-merek lain memilih aplikasi injeksi demi mencapai standar emisi Euro III. Perubahan status standar emisi diperoleh berkat perubahan pada bagian saluran gas buang (muffler) atau knalpot.

Dengan mempertahankan karburator, maka salah satu kekuatan utama FU150, yakni tenaga besar, masih bisa dipertahankan. Mesin masih mengandalkan 150 cc, 4 katup DOHC, berteknologi Suzuki Advance Cooling System (SACS), dipadu dengan transmisi manual 6-percepatan.

Dari penampilannya, generasi terbaru Satria FU150 ini nyaris tak ada bedanya. Hanya saja, desain ujung knalpot terlihat lebih modern dengan desain baru. Tambahan baru lain, adalah kelengkapan fitur Safety Shutter Key guna menunjang keamanan lebih baik.

Selain itu, Suzuki memperkecil varian pilihan FU150 dari semula tujuh, menjadi tiga kelompok utama, yakni Special Edition, R, dan S. Banderol bebek sport ini ditetapkan Rp 18,9 juta untuk tipe F150S, Rp 19,82 juta untuk tipe F150R, dan paling mahal Rp 20,325 juta untuk tipe special edition.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa