Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kia Rio Makin Mewah dengan Status Platinum

Stanly Ravel - Kamis, 2 Juli 2015 | 04:02 WIB
Jakarta, Otomania - PT Kia Motor Indonesia (KMI) resmi meluncurkan Rio Platinum yang ditawarkan dengan harga Rp 242 juta, Rabu (1/7/2015). Rio Platinum langsung menjadi varian tertinggi keluarga hatchback Kia di Indonesia.

"Garis besarnya, Rio Platinum hadir sebagai jawaban Kia dari permintaan kaum urban yang menginginkan sebuah mobil hatchback dengan tampilan serta fungsi yang mengikuti lifestyle mereka," ucap Direktur Marketing PT Kia Mobil Indoneisa (KMI) Hartanto Sukmono.

Secara desain memang tak berbeda, tapi berkat sentuhan baru di luar serta kabinnya, membuat Rio Platinum terlihat lebih stylish.

Eksterior

Dibandingkan versi sebelumnya, tampilan Rio Platinum lebih segar. Hal ini berkat adanya ubahan gril serta 'tiger nose' dengan pola geometris.

Guna menampilkan sisi sporty-nya, Kia sengaja membuat desain bumper depan lebih rendah dengan kisi-kisi lubang angin yang lebih lebar, lengkap dengan lampu DRL. Lampu kabut juga mengaplikasi model baru dan terlihat manis ketika dipadukan dengan aksen krom.

Pembaruan eksterior berlanjut dengan penggunaan side skirt serta desain bemper belakang yang didominasi warna hitam. Sedangkan sentuhan akhir dipermanis dengan shark fin antenna beserta pelek baru berdimensi 17 inci yang lebih besar dari model sebelumnya. 

Interior

Di sektor interior, ubahan keseluruhan lebih mengarah pada unsur estetika. Mulai dari center fascia glossy dan silver ornamen yang membuat kesan kabin lebih elegan.

Untuk mesinnya sendiri, Kia masih menggandalkan teknologi CVVT berkapasitas 1.400 cc DOHC yang dikombinasikan dengan sistem transmisi otomatis empat percepatan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa