Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota: Sekarang Waktu yang Tepat untuk Beli Mobil

Azwar Ferdian - Rabu, 24 Juni 2015 | 10:13 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - Nilai tukar rupiah terhadap dollar AS yang terus berada di atas Rp 13.000, mulai membuat produsen otomotif gelisah. PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai salah satu raksasa otomotif di Indonesia, menyatakan kegelisahannya dengan kondisi tersebut. Saat ini, TAM sudah mulai harus mencari solusi terbaik agar operasional berjalan maksimal.

"Sekarang saja, acuan dollar (AS) kita masih jauh dengan kondisi sekarang (Rp 13.000), masih di bawah itu. Kalau seperti ini terus, kita lihat nanti seperti apa," ujar Suparno Djasmin, Wakil Presiden Direktur TAM di sela buka bersama wartawan, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (23/6/2015).

Abong (sapaan akran Suparno Djasmin), belum menjelaskan lebih rinci soal rencana kenaikan harga produk-produk Toyota di Indonesia karena imbas pelemahan rupiah. "Pastinya, sekarang waktu yang tepat beli mobil dari pada nanti harga pada naik," ucap Abong menambahkan.

Sementara itu, Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran TAM menambahkan, seluruh opsi kenaikan harga Toyota selalu melihat bagaimana situasi konsumen. Kebijakan kenaikan harga dilakukan seminimal mungkin agar tidak berdampak negatif terhadap daya beli konsumen.

"Beban biaya produksi pasti naik, ini tak bisa dipungkiri. Tapi, kita mencoba menyerap ke dalam, tak pernah Toyota langsung membebani ke konsumen. Kenaikan akan dilakukan bertahap, apalagi melihat kondisi pasar seperti sekarang ini," kata Samulo, menjelaskan.

Ketika kembali ditanya soal rencana kenaikan harga, Samulo juga belum mau menjelaskan lebih spesifik. "Kenaikan akan dilakukan melihat model-model tertentu dan pastinya bertahap. Nanti dulu deh," ucap Samulo.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa