Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sepeda Motor Listrik "Amrik" Resmi Masuk Indonesia

Agung Kurniawan - Selasa, 16 Juni 2015 | 11:40 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Setelah sempat melakukan serangkaian uji coba dan penjajakan pasar sejak Desember 2014, akhirnya PT Garansindo Technologies (GT) meluncurkan sepeda motor listrik, Zero Motorcycles di Indonesia. Zero akan diimpor utuh (completeley built up/CBU) dari Amerika Serikat, sekaligus diklaim menjadi motor berteknologi listrik pertama yang dijual massal di Indonesia.

“Zero merupakan motor listrik premium pertama di Indonesia yang memiliki performa tinggi, teknologi mutakhir sekaligus ramah lingkungan. Kami telah mendapat respons positif dari para penggemar sepeda motor premium di Indonesia," ujar Muhammad Al Abdullah, CEO Garansindo Group, dalam keterangan resminya (12/6/2015).

Zero Motorcycles pertama kali diluncurkan di Santa Cruz, California, Amerika Serikat pada 2006. Produk ini dianggap sebagai pencipta tren baru di industri sepeda motor yang mulai menjamah teknologi listrik secara serius. Beberapa produk yang dipasarkan punya kekuatan setara dengan sepeda motor bermesin besar (moge).

Bahkan, beberapa instansi pemerintah seperti kepolisian di AS sudah menggunakan Zero Motorcycles DS serta Special Forces untuk menunjang aktivitasnya. Selain itu, juga militer AS yang menggunakan Zero Motorcycles FX dalam berbagai macam operasi penegakan hukum serta keamanan negara.

“Zero menawarkan pengalaman berkendara yang berbeda dari motor lainnya. Akselerasi 0-100 kpj bisa diraih hanya dalam 3.3 detik, serta jarak tempuh hingga 300 km sekali baterai terisi penuh, dan bebas emisi menjadi kelebihan motor ini," ujar Rieva Muchsin, Presiden Direktur, Garansindo Technologies.

Diler Resmi

Selain itu, GT juga meresmikan jaringan pemasaran dan layanan purna jual pertama, berupa Flagship Showroom Zero Motorcycles di Indonesia. Dibangun diatas tanah seluas 1.500 meter persegi, diler ini juga merupakan kantor pusat GT di Indonesia. Memiliki lokasi strategis di Kemang Utara, Jakarta Selatan, yang merupakan daerah target pemasaran Zero.

Diler ini juga siap menyambut para konsumen yang tertarik untuk merasakan performa dan teknologi Zero melalui unit test-ride dari masing-masing tipe. Konsumen juga bisa melakukan pemesanan motor maupun aksesoris dan suku cadang Zero.

Juga ada bengkel perbaikan, termasuk stasiun pengisian baterai untuk mengisi ulang baterai. Teknisi terlatih sudah disiapkan untuk perawatan maupun perbaikan yang dibutuhkan konsumen di Ibu Kota. Selain itu, juga ada layanan flying mechanic untuk menjangkau konsumen di luar Jakarta.

“Indonesia merupakan pasar yang penting untuk Zero Motorcycles dan kami akan terus meningkatkan pelayanan sales dan after-sales untuk memberikan kemudahan bagi para konsumen," ujar Rieva.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa