Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Verza Bertampang CBR150 "Ghost Rider"

Ghulam Muhammad Nayazri - Selasa, 16 Juni 2015 | 09:40 WIB

Batam, Otomania - Punya Honda Verza 150 dan sempat bingung menentukan ubahannya, pria ini akhirnya mendapatkan titik cerah. Supri Kenza sang pemilik Verza 150, akhirnya memakai konsep Ghost Rider agar tunggangan makin kelihatan apik.

Verza milik Supri ini Sudah sekitar dua kali ganti tampang dan belum membuatnya puas. Sampai akhirnya Verza dibalut dengan fairing dan berlukiskan "setan jalanan" jadi pilihan terakhirnya. Pria asal Batam Bengkong ini mengaku habiskan dana Rp 15 juta untuk memakaikan baju baru Verza lansiran 2013 tersebut.

"Kalau di bon pembayarannya Rp 12 juta, tapi kenyataannya habisnya lebih hingga Rp 15 jutaan. Ini udah ubahan yang ketiga, susah mencari titik puasnya. Kali ini sepertinya akan bertahan lama," uja Supri, Senin (15/6/2015).

Supri mengatakan, konsepnya menggabungkan konsep Ghost Rider dengan fairing milik Honda CBR150R. Ini dimaksudkan agar terlihat lebih nakal dibanding dengan Verza lain. Ubahan awal ada pada bagian kaki-kaki, Supri memadankan dengan pelek ukuran 17 inci di depan dan dibalut dengan ban Pirelli Sport Demon ukuran 100/70 inci, sedangkan ban belakang berukuran 130/70 inci.

"Tadinya saya gunakan ban 160/70 inci, memang terlihat jadi lebih bagus dari yang sekarang, tapi gear depan sama gear belakang jadi tidak lurus, hingga sering copot saat di jalan. Daripada menyusahkan di jalan akhirnya diganti saja," ujar Supri.

Warna hitam jadi dominasi jubah dan bodi dibuat semakin hidup dengan airbrush karakter iblis. Cakram depan belakang pakai punya Satria FU. Kemudian dilengkapi dengan pembuangan milik produk lokal R9.

Spesifikasi

Body : Full fairing Honda CBR

Stang : Custom Jepit

Kaca Spion : Ninja 250 Variasi

Kondom Tangki : Custom

Body Belakang : Custom

Monoshock : Honda CBR

Lengan Ayun : Banana Vixion

Cakram : Satria FU

Knalpot : R9

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa