Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengulik Detail Moge Murah Honda

Aris F Harvenda - Senin, 15 Juni 2015 | 13:56 WIB
Nusa Dua, Otomania – Penggemar sepeda motor gede atau kerap disebut moge, kini mempunyai ragam pilihan. Baru-baru ini PT Astra Honda Motor meluncurkan beragam model di Nusa Dua, Bali, Rabu (10/6/2015), seperti dilansir KompasOtomotif. Dari enam model (CBR1000RR SP, NM4 Vultus, CBR650F, CB650F, CB500F, dan CB500X) yang meluncur, tipe CB500F dan CB500X ABS bakal menjadi tulang punggung penjualan. Tak hanya gengsi dan performa baik, harganya juga relatif paling terjangkau.

CB500X ABS dibanderol Rp 135 juta, sementara CB500F tak lebih dari Rp 125 juta. Sebagai varian paling terjangkau, keduanya mewakili karakter konsumen yang berbeda. CB500F untuk konsumen yang suka naked bike ringan dan lincah, cocok untuk pengendaraan sehari-hari juga touring jarak menengah. Sementara CB500X ABS lebih memuaskan pecinta sepeda motor adventure.

Sumber tenaga CB500 series berasal dari mesin 4-tak, DOHC, 471 cc, dan berpendingin cairan. Daya maksimal 46,9 tk @8.000 rpm, dan torsi 43 Nm @7.000 rpm. Kecepatan maksimum 176 kpj dan konsumsi BBM 27 kpl (metode WMTC) dan telah memenuhi standar regulasi emisi Euro 4.

Postur

Rangka diamond shaped dengan steel-tube diklaim mampu memberi kesan kokoh. Peforma berkendara ditunjang suspensi belakang Pro-Link dengan 9 setelan. Piranti pengurang laju cakram dengan pola wave disc untuk roda depan dan belakang.

Panel meter digital dilengkapi speedometer, tachometer, tripmeter, konsumsi bahan bakar real time dan rata-rata, jam digital, serta iluminasi pada indikator diagnosa mesin. Untuk tipe CB500X terdapat kaca penahan angin yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan serta gaya pengendara.

Kedua model disematkan Honda Ignition Security System (HISS) yang dikenal sebagai immobilizer Honda. Teknologi ini mengaplikasikan microchip pada anak kunci yang telah diprogram dengan kode password tertentu dan terhubung dengan ECU yang tidak bisa dibaca oleh perangkat lain, sehingga aman, canggih dan praktis saat digunakan.

Perbedaan

CB500X ABS dipengaruhi desain crossover, tampak lebih ”liar” dengan posisi berkendara yang tinggi dan tegak, khas sepeda motor petualang. Kaca penahan angin bisa diganti sesuai kebutuhan. Tangki bahan bakar lebih agresif, pelindung pipa knalpot dan mesin dilengkapi dengan cover untuk perlindungan ekstra saat berkendara di segala medan. Untuk menambah daya pengereman disematkan Anti-Lock Braking System (ABS).

Sementara itu CB500F berdesain telanjang tampil lebih modern, stylish dan ramping, memiliki posisi berkendara yang memudahkan untuk bermanuver. Model ini semakin stylish dengan tangki bahan bakar yang modern dan gagah. Pelindung pipa knalpot dan mesin yang menggunakan bahan anti-karat.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa