Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai Santa Fe Sport, Lebih Murah Rp 51 Juta

Agung Kurniawan - Kamis, 11 Juni 2015 | 07:07 WIB

Cibubur, Otomania - Selain melepas Grand i10 X, PT Hyundai Mobil Indonesia juga meluncurkan Santa Fe Sport 2.4L di Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (10/6/2015). Produk ini tak lain merupakan varian termurah dari sport utility vehicle (SUV) menengah asal Korea Selatan itu, sekaligus melengkapi portofolio Hyundai.

Mukiat Sutikno, Presiden Direktur PT Hyundai Indonesia mengatakan, meski ditengah kelesuan pasar otomotif seperti sekarang ini, Hyundai tetap ingin terus ikut menggairahkan pasar, dengan salah satunya menghadirkan produk-produk baru terbaik.

"Varian baru Hyundai Santa Fe Sport ini dapat memberikan solusi baru bagi para pecinta SUV, khususnya bagi mereka yang butuh kepraktisan pada SUV, " ujar Mukiat, di sela peluncuran.

Meski hanya varian baru, SUV tujuh penumpang ini mendapat beberapa penyegaran baru di bagian eksteriornya. Gril heksagonal kini sewarna dengan bodi, plus sentuhan krom. Ubahan lain terlihat dari pelek berdiameter lebih kecil 17 inci, dibalut ban 235/65/17. Model sebelumnya dibekali pelek 18 inci dan 19 inci.

Soal harga, varian baru Santa Fe ini tentu lebih murah, karena memang menyasar ke segmen entry level dengan tawaran, Rp 417 juta on the road Jakarta. Model termurah sebelumnya, varian bensin yang dibanderol Rp 468 juta.

Urusan mesin, Santa Fe Sport dibekali sumber kekuatan sama, Tehta II, 2.4L, MPI, D-CVVT, menghasilkan tenaga 176 tk pada 6.000 rpm dan torsi puncak 226,5 Nm pada 3.750 rpm. Urusan kemanan, SUV ini masih mengandalkan tambahan sistem pengereman Anti-lock Brake System (ABS), Electronic Brake-Force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), dan kantong udara pada sisi pengemudi. Bodi Santa Fe juga sudah mengadopsi struktur Hyundai Reinforced Body Structure (HRBS), berfungsi layaknya "roll bar" untuk melindungi seluruh penumpang bisa terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa