Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lebih Dekat dengan Yamaha Grand Filano

Stanly Ravel - Selasa, 9 Juni 2015 | 19:19 WIB
Jakarta, Otomania — Mencoba untuk merangkul para penggunanya yang berada di kelas atas, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya resmi merilis Grand Filano di Jakarta Fair Kemayoran (JFK), awal Juni lalu.

Yamaha Grand Filano datang dengan desain retro modern yang menawarkan sensasi kesan klasik, tetapi memiliki teknologi kekinian. Bisa dibilang, tampilan depannya memang tak asing karena sedikit menyerupai model "tetangga", tetapi di bagian depan mengadopsi headlamp model segi lima, tidak membulat, yang didukung bohlam halogen 12V 35W.

Desain-desain stylish yang diterapkan seakan melambangkan kesan premiumnya, mulai dari tampilan spidometernya yang sudah dilengkapi dengan indikator ECO, sampai lampu belakang yang mengaplikasi LED.

Di bagian samping, meski bodi lebar, desainnya terlihat lebih ramping ketimbang rivalnya. Sementara itu, kenyamanan berkendara juga sudah bisa digambarkan dengan posisi jok yang lebar dan posisi duduk yang lebih proporsional.

Pihak Yamaha mengklaim bahwa Grand Filano merupakan skutik fashionable yang memiliki beragam keistimewaan, seperti bertenaga, irit, dan memiliki posisi berkendara yang elegan serta enjoyable. Pengaturan suspensi diklaim lebih lembut, dan kaki-kaki ditopang dengan ban lebar tubeless, baik belakang maupun depan.

Yamaha membanderol Grand Filano dengan harga Rp 28 juta on-the road Jakarta. Skutik ini dibawa langsung (CBU) dari Thailand.

Seperti yang telah diungkapkan di atas, meski memiliki tampilan klasik, fitur yang diusung tak kalah canggih. Salah satunya adalah teknologi Blue Core yang disematkan dengan mesin 125 cc bertenaga 8 tk.

Untuk memanjakan para penggunanya, selain memiliki kapasitas bagasi sebesar 27 liter, proses buka jok serta lubang pengisian bensin juga sudah diakomodasi dalam satu tombol pada satu tempat. Selain itu, kunci kontak juga sudah dipasangi answer back system, yang berfungsi memantau lokasi parkir sepeda motor.


Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa