Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Harga "Mobil Murah" Bekas

Ghulam Muhammad Nayazri - Selasa, 9 Juni 2015 | 12:53 WIB

Jakarta, Otomania - Penjualan mobil murah (LCGC) di pasar mobil bekas, belum terlalu besar kontribusinya. Namun, pertumbuhan semakin terasa ke depannya. General Manager mobil88 Halomoan Fischer mengatakan, keadaan mobil bekas merupakan cerminan dari pasar mobil baru tiga tahun lalu.

"Jadi mudah saja memprediksi pasar mobil bekas, karena tidak akan jauh berbeda dengan kondisi penjualan mobil baru. Hal tersebut biasanya tercermin tiga tahun kemudian, termasuk untuk fenomena mobil LCGC," ujar Fischer kepada Otomania, Minggu (8/6/2015).

Pada kesempatan yang sama, Nurfitri Yanuarsyah, Regional Manager Bagian Barat mobil88 menyebutkan, penentuan harga mobil murah di pasar mobil bekas, dipengaruhi lagi-lagi karena ketersediaan produk. Jika barang sedikit maka akan menjadi lebih mahal, terkait dengan margin untuk menanggung beban pengeluaran operasional.

Sedangkan jika stok cukup banyak maka harga dimainkan, entah bisa jauh lebih murah dari harga barunya ataupun dibuat strategi lain. Sehingga persaingan terhadap produk baru tidak perlu dikhawatirkan.

"Matematikanya mudah saja, jika terkait dengan bagaimana menentukan harga mobil LCGC. Konsepnya kembali lagi bisa dilihat dari populasi produknya. Harga bisa dimainkan bila stoknya bagus dan begitupun sebaliknya. HItung-hitungannya juga wajib melihat beban biaya operasional," ujar Arsyah saat dihubungi Otomania, Senin (8/6/2015).

Selisih harga mobil murah bekas Toyota Agya terhadap yang baru berkisar dari Rp 12 juta hingga 17 juta. Sedangkan untuk Daihatsu Ayla terdapat gap sebesar Rp 18 jutaan, dan untuk Suzuki Karimun Wagon R berjarak Rp 19 juta - Rp 20 jutaan. Sedangkan untuk Brio Satya, stoknya masih langka sehingga harganya masih tentative. Jadi belum semua merek mobil murah masuk di pasar mobil bekas.

"Harga mobil murah bekas ataupun di jenis lainnya, cenderung berubah-ubah mengikuti kondisi populasi maupun pasar mobil baru. Dan disitulah seninya ketika main di disegmen mobil bekas," tutup Arsyah.

Daftar Harga Mobil Murah Bekas di Jakarta

Merek

Kisaran Harga

Toyota Agya

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa