Federal Oil Bangun Pabrik Baru Rp 400 M

Agung Kurniawan - Rabu, 27 Mei 2015 | 23:39 WIB

Banten, KompasOtomotif - PT Federal Karyatama (Federal Oil) mengucurkan investasi segar untuk membangun pabrik pelumas baru di Cilegon, Banten, Rabu (27/5/2015). Fasilitas baru ini punya kapasitas produksi 100 juta liter per tahun, mulai beroperasi 2017.

"(Investasinya) sekitar Rp 300 miliar-Rp 400 miliar," ujar Patrick Adhiatmadja, Presiden Direktur Federal Oil kepada Otomania, Rabu (27/5/2015).

Pabrik ini berdiri di lahan seluas 2 hektar dengan konsep modern. Beberapa fasilitas yang dilengkapi, antara lain proses blending dan filling menggunakan robot, dengan konsep ‘Green Industry’ yaitu mengedepankan aspek ramah lingkungan.

Patrick mengatakan, melihat perkembangan dunia otomotif dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia masih potensial di masa depan. Selain itu, kapasitas pabrik pertama di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur sudah menyentuh kapasitas maksimumnya.

“Industri pelumas akan terus tumbuh, karena itu Federal berusaha semaksimal mungkin memenuhi kebutuhan tanah air. Melalui pembangunan pabrik ini dengan kapasitas dan fasilitas akan lebih memadai dari yang ada sebelumnya,” ucap Patrick.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Agung Kurniawan

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa