Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

"Bowtie" Chevrolet Indonesia Optimis Kalahkan Rekor Korsel

Stanly Ravel - Minggu, 24 Mei 2015 | 10:00 WIB
Jakarta, Otomania - Seperti yang telah diungkapkan sebelumnya, ajang Chevrolet United Club (CUC) yang berlangsung hari ini dan besok (23-24/5/2015) di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, sampai siang tadi telah terdaftar lebih dari 1.200 unit kendaraan yang hadir.

Angka ini disinyalir akan mengalahkan rekor yang dilakukan General Motor Korea yang sukses menyandang gelar Guinness World Record setelah mengumpulkan 1.143 unit Chevrolet di Pyeongchang, Gangwon, Korea pada 2011 silam dengan membentuk lambang kebesaran Chevrolet (bowtie)

"Menurut data tertulis di atas kertas, sampai semalam saja peserta yang mendaftar itu sudah diangka 1.170an. Bila dibandingkan dengan Korea yang hanya 1.142 unit berarti kita sudah melampaui," ujar Hendra Dharmawan selaku ketua Pelaksana CUC 2015 yang juga merupakan Ketua dari Chevrolet Aveo Indonesia.

Angka 1.200 unit itu pun akan terus bertambah, mengingat animo peserta yang mau bergabung terus berdatangan baik dari pihak klub maupun individu pengguna Chevrolet di Indonesia.

"Sampai tadi siang masih ada yang datang, bahkan ada yang mendaftar via telepon dan mau datang. Padahal pendaftaran kita sudah tutup dari tanggal 20 kemarin, ini melebihi ekspektasi, tapi kita juga tidak mungkin menolak mereka yang mau datang bergabung," tambahnya.

Selebihnya dia mengatakan bahwa peserta terjauh yang mengikuti acara ini datang dari Mataram dan besok adalah penentuannya, kalau semuanya lancar dan semua mobil dapat terkumpul sesuai jumlah dari pendafatar maka bukan hanya MURI saja, tapi juga mengalahkan Guinness World Record Chevrolet Korea 2011 silam.

Rencananya, esok hari para peserta CUC akan membetuk Bowtie (lambang Chevrolet) dilahan yang telah disediakan. Jajaran mobil Chevrolet dari segala model dan tahun siap untuk meramikan acara ini. Bahkan para kolektor mobil tua yang terhimpun di PPMKI juga akan turun serta menggunakan kendaraan klasik Chevrolet koleksi mereka.

Tentang CUC

Meski pihak General Motor (GM) Indonesia turut berpartisipasi dalam ajang ini tapi yang perlu menjadi catatan penting adalah acara Chevrolet United Carnival (CUC) ini murni berlangsung dan terlaksana dari hasil kerja keras para pecinta Chevrolet di Indonesia yang tergabung dari beragam komunitas.

"Ini acara dari kita untuk kita, untuk sponsor bukan hanya dari pihak GM ,tapi juga pihak lain juga banyak yang ikutan. Yang paling penting ini acara murni dari klub dan pengguna Chevrolet bukan dari GM," tutupnya

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa