Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Navara Jadi Truf Nissan di Segmen "Fleet"

Agung Kurniawan - Jumat, 22 Mei 2015 | 17:35 WIB

Sabang, Otomania – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) tengah menjajaki segmen baru di pasar otomotif nasional. Berharap pada model terbarunya, Navara, bisa menjadi kartu truf guna bersaing di segmen kendaraan niaga, khususnya memperebutkan konsumen perusahaan (fleet).

Terhitung sebagai pemain yang baru mau serius garap segmen fleet, Nissan harus bersaing dengan rival raksasa lain, seperti Mitsubishi Strada Triton, Ford Ranger, Toyota Hilux, bahkan Chevrolet Colorado. Lewat generasi terbaru kabin ganda Navara, Nissan mengaku jauh dari kata ciut. Justru persaingan memicu kompetisi yang sehat, sehingga konsumen bisa memperoleh produk terbaik sesuai kebutuhannya.

”Soal produk, tidak ada keraguan. Banyak kelebihan pada All-New Navara, terutama soal teknologi. Namun kembali lagi, konsumen fleet tak semata-mata membeli karena teknologi, tapi karena kepercayaan pada layanan purna jual, dan kami berusaha memenuhi itu,” ujar Budi Nur Mukmin, GM Strategi Pemasaran dan Rencana Produk NMI, dikutip dari KompasOtomotif, Rabu (20/5/2015).

Pihak Nissan mengaku telah menyediakan tiga langkah khusus yang disiapkan untuk bisa berdaya saing di segmen kendaraan niaga, khususnya segmen kabin ganda. Pertama, soal jaminan harga suku cadang yang bersaing dengan merek lain. Kedua, Nissan berani menjamin ketersediaan suku cadang 1x24 jam, bagi seluruh konsumen yang membutuhkan. Kepastian ini, membuat konsumen, khususnya para pengusaha lebih  tenang ketika kendaraan operasionalnya terkena masalah.

Terakhir (ketiga), adanya layanan kontak servis. Nissan Indonesia menawarkan jasa servis dengan layanan khusus lewat skema yang fleksibel. Mulai mengirimkan mekanik ke lokasi atau upaya yang lainnya.

Strategi tambahan yang tak kalah penting adalah customer retention management. Ini adalah soal bagaimana perusahaan menjalin hubungan dekat dengan konsumen. Hubungan ini bisa dibangun dengan kondusif dalam jangka waktu lama. Salah satunya adalah membuat gathering konsumen di berbagai daerah konsumen fleet.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa