Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Indonesia Produksi NMAX Berkapasitas Kecil

Aris F Harvenda - Jumat, 15 Mei 2015 | 13:47 WIB
Jakarta, Otomania- Rabu (13/5/2015), Yamaha memperkenalkan NMAX ke konsumen di Inggris. Skutik bongsor tersebut memiliki spesifikasi berbeda dengan versi Indonesia karena mengusung kapasitas mesin lebih kecil yakni 125 cc. Mesin yang dipakai juga memakai teknologi Blue Core, tenaga puncak mencapai 12 tk pada 7.500 rpm. Dengan bobot NMAX 127 kg, diklaim penggunaan BBM hingga 42,51 kpl.

Ternyata produk yang bakal dipasarkan mulai akhir Juni 2015 tersebut merupakan produksi Indonesia. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengonfirmasi, model NMAX 125 cc yang sudah diperkenalkan di Inggris dipasok dari pabrik Yamaha di Pulo Gadung, Jakarta.

Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing YIMM, menjelaskan, pasokan unit ke Eropa sudah berjalan sejak April lalu. “Sebagian sudah dikirim untuk pengenalan. Negara mana saja saya ga hapal tapi sudah ratusan,” ujar Masykur seperti dikutip KompasOtomotif, Jumat (15/5/2015).

Status NMAX 125 cc mirip R3 (R25 dengan mesin 300 cc), model global yang diproduksi di Indonesia tapi hanya untuk pasar ekspor. Masykur mengatakan kemungkinannya tipis NMAX di dalam negeri ditawarkan dengan pilihan mesin lebih kecil.

Di Eropa, NMAX adalah skutik dengan spesifikasi tinggi kelas premium namun terjangkau. Dilengkapi lampu depan dan belakang LED, ABS (anti-lock braking system) sebagai fitur standar, cakram rem 230 mm di roda depan dan belakang, ruang penyimpanan besar di bawah jok, peredam kejut ganda di belakang, dan pelek 13 inci.

Sekilas tak ada perbedaan NMAX versi Eropa dibanding Indonesia, terlebih dari berbagai foto yang beredar tak terlihat ada emblem keterangan mesin di bodi yang menandakan 125 cc. Belum ada informasi harga resmi, namun Visordown, mengindikasikan Nmax akan mengganggu ketentraman PCX 125 yang selama ini menjadi model terlaris Inggris di kelas skutik 125 cc. 

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa