Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi Siap Cetak Rekor 200 Podium

Ghulam Muhammad Nayazri - Rabu, 29 April 2015 | 10:30 WIB

Jakarta, Otomania - Kemenangan yang berhasil diraih Valentino Rossi pada GP Argentina, membawanya pada pencapaian podium yang ke 199 kali. The Doctor akan menggenapinya ke angka 200 podium bila bisa kembali tercepat di GP Spanyol, Jerez, akhir pekan ini.

Angka 200 podium bila dipecahkan Rossi, juga sekaligus akan memecahkan rekor sejarah selama 67 tahun gelaran balap dunia. Seperti dilansir laman MotoGP, Rossi berhasil meraih total podium untuk kelas 125 cc sebanyak 15 kali, untuk kelas 250 cc berdiri di podium 21 kali, 500 cc sebanyak 23 kali dan MotoGP sebanyak 140 kali.

Kemenangan di Argentina adalah podium pertamanya di sirkuit Termas de Rio Hondo. Bila ditotal pebalap Yamaha Movistar ini telah naik podium di 33 sirkuit yang berbeda. Capaian tersebut melebihi pembalap manapun sepanjang 67 tahun kejuaran balap dunia.

Yamaha adalah sepeda motor yang paling banyak mengantarkan Rossi meraih podium, dengan capaian 106 kali. Kedua adalah Honda dengan podium sebanyak 54 kali, dan Aprilia sebanyak 36 kali.

Sirkuit terbanyak yang berhasil ditaklukan Rossi adalah di Philip Island dengan capaian 8 kali juara pertama, 2 kali runner-up dan 5 kali posisi ketiga. Pebalap urutan kedua yang berada di bawah Rossi dalam rekor ini adalah Giacomo Agostini. Juara dunia lima belas kali tersebut berhasil berdiri di podium sebanyak 159 kali selama karirnya di GP.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa