Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menebak Biaya Perbaikan Ferrari Milik Kevin Aprilio

Azwar Ferdian - Selasa, 28 April 2015 | 17:27 WIB
Jakarta, Otomania – Mobil mewah masuk gang sempit dan nyangkut? Mungkin kejadian ini jarang terjadi. Tapi, musisi muda Kevin Aprilio baru saja mengalaminya. Kevin yang mengendarai Ferrari F430, masuk gang sempit dan bodi mobil ternyata nyangkut.

Insiden itu terjadi akhir pekan lalu di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan. Ferrari F430 warna merah yang dibeli seharga 3,5 M itu mengalami lecet di bagian samping. Lalu, bila diperbaiki berapa biaya reparasi kerusakan tersebut?

Bila diprediksi, mungkin ada anggapan harga perbaikan Ferrari pasti sangat mahal, tapi ternyata faktanya tidak selalu demikian. Andre Mulyadi, penggawa rumah modifikasi asal Bandung, Signal Kustom menjelaskan, bila lecet hanya di bagian bemper, biaya perbaikan tidak terlampau “wah”, hanya butuh Rp 750.000 hingga Rp 1,5 juta.

“Catnya tidak harus dari Ferrari, ngecat paling mahal ya segitu satu panel. Kita anggapnya satu bemper itu satu panel,” urai Andre kepada Otomania, Senin (27/4/2015).

Mendapatkan warna “merah” identik F430 pun tidak sulit, semua data formula warna bisa ditemukan di internet, kata Andre. “Bebas mau dibikin setengah liter atau seliter, hasil campurannya 90 – 95 persen mirip asli. Habis itu tinggal disamain warna bodi, kan biasanya sedikit pudar pengaruh umur dan cuaca,” jelasnya.

Diakui warna merah Ferrari memang spesial karena itu perlakuannya juga istimewa. “Harga yang disebut tadi itu di harga normal termasuk ongkos kerja, mungkin kalau masuk showroom atau bengkel khusus bisa lebih tinggi,” tutup Andre.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa