Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Begini akibat "Ngebut" Cuma Bermodal Nyali!

Aris F Harvenda - Kamis, 2 April 2015 | 11:05 WIB
No caption
No credit
No caption
California, Otomania — Bagi sebagian pengendara sepeda motor, menikung adalah bagian paling digemari, apalagi kondisi jalanan sepi dan mulus. Hampir sebagian besar terutama pengendara model sport atau moge, akan melibas tikungan dengan kecepatan cukup tinggi sembari sedikit rebah. Sensasi yang memacu adrenalin tersebut sulit diganti dengan kondisi jalan apa pun.

Namun ada hal yang harus diketahui, menikung adalah salah satu bagian yang dikategorikan gampang-gampang susah dalam bersepeda motor. Tak hanya membutuhkan sepeda motor prima, tetapi juga keterampilan mumpuni. Banyak kecelakaan tunggal disebabkan keputusan buruk sebelum melibas tikungan. Kecepatan menjadi kunci yang sangat krusial.

Apa yang diperlihatkan di video berikut adalah salah satu contohnya. Segerombolan biker melaju di jalanan Amerika, dan tak lama kemudian, salah satu biker tidak bisa mengontrol sepeda motor karena menikung terlalu kencang. Panik, rem depan ditarik keras. Bukannya kembali seimbang, sepeda motor alih-alih terjungkal, dan biker pun terpental.

Pelajaran: Percaya diri ketika menikung sah-sah saja. Namun, aksi itu harus disertai keterampilan dan keputusan untuk menganalisis kecepatan maksimal.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa