Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Transmisi Mundur Rusak? Cara Unik Ini Bisa Membantu

Aris F Harvenda - Minggu, 29 Maret 2015 | 14:00 WIB
No caption
No credit
No caption

Detroit, KompasOtomotif — Ada cara unik yang bisa dilakukan bila transmisi mundur mobil Anda tidak berfungsi. Langkah tersebut pernah dilakukan pemilik akun YouTube, Hexdude24. Di video tersebut ditunjukkan cara unik membuat mobil berjalan ke belakang tanpa harus menggunakan transmisi mundur.

Model yang saat itu bermasalah adalah Nissan Pathfinder. Sebagai solusi dia menciptakan alat khusus untuk membantu sampai transmisi yang rusak tersebut diganti. Satu video menunjukkan alat itu berupa pipa besi yang dirangkai dengan rantai dan ditempel di sasis, sejajar dengan kedua ban belakang.

Bila ingin mundur, penemuan itu digunakan. Caranya, memosisikan kedua ban belakang sampai pas menginjak pipa besi. Lalu mobil digerakkan menggunakan gigi maju, tetapi karena ban belakang memutar pipa, maka hasilnya mobil jadi berjalan mundur.

Hexdude24 mengatakan sudah menguji alat ini di permukaan beton, tanah, dan aspal. Idenya cukup unik karena bisa digunakan saat keadaan darurat.

Silakan tonton aksi unik tersebut pada video di bawah ini

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa