Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Senjata Baru Toyota "Menggoyang" Segmen SUV Bawah

Aris F Harvenda - Selasa, 24 Maret 2015 | 10:47 WIB
Jakarta, Otomania - Toyota Indonesia kembali beraksi di segmen SUV bawah dengan menghadirkan Rush berpenampilan lebih segar, di Empirica, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (20/3/2014). Selain sosok yang lebih fresh, Rush juga mengusung DNA sporty dan modern yang semakin kental.

"Sejak awal diluncurkan pada 2006 silam, model ini sudah terjual 186.000 unit. Kami hadirkan kembali Rush yang lebih maskulin, atraktif, dan dinamis, diperkuat dengan DNA kuat dan handal," jelas Suparno Djasmin, Vice President Director Toyota Astra Motor, saat peluncuran.

Secara kasat mata, nilai tambah model ini ada pada desain. New Rush hadir lebih sporty dengan perubahan pada headlamp, desain bemper, bentuk kap mesin, gril dan lampu kabut. Fender mirror yang bentuknya lebih aerodinamis membuat tampilannya semakin gagah.

Bagian belakang, desain tail lamp dipasang dengan mika putih yang menggunakan LED memberikan kesan modern. Juga terdapat roof spoiler baru, lekuk bumper belakang lebih sporty dan cover ban cadangan lebih minimalis.

SUV murni

Menggunakan mesin 1.500 cc DOHC teknologi VVT-I, mobil berkonsep adventure ini mampu menembus jalanan berair, licin, berbatu, tanjakan.

“Toyota Rush adalah the real SUV medium yang di desain untuk memberikan kenyamanan dan keamanan berkendara dalam berbagai medan,” kata Marketing Director TAM, Rahmat Samulo menambahkan.

Berbeda dengan mobil SUV yang berbasis sedan seperti kendaraan jenis crossover, Toyota Rush sejak awal di desain sebagai kendaraan SUV. Ini terlihat pada ground clearance yang mencapai 200 mm. Ini yang membuat Rush mampu menjelajahi berbagai medan, termasuk di kondisi jalan yang tergolong medium off road.

Harga

Untuk banderol, TAM hanya menaikkan Rp 4-7 juta, namun perubahan yang dialami sangat besar. Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran TAM, dalam dalam kesempatan yang sama mengatakan, kenaikan ini tidak terlalu besar dan sangat rasional jika melihat sejumlah perubahan yang dialami New Rush.

Toyota merilis New Rush dengan empat varian. Tipe G manual dibanderol Rp 228,7 juta, lalu ada G Matik dijual Rp 238,7 juta. Dua tipe lainnya yakni TRD manual dengan harga Rp 238,95 juta, dan tipe tertinggi TRD matik Rp 252,25 juta. Semua harga berstatus on the road Jakarta.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa