Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Antisipasi Begal Di Sumatera, Polisi Tidak Segan Tembak Begal Saat Mudik

Fedrick Wahyu - Rabu, 6 Juni 2018 | 15:10 WIB
Ilustrasi begal motor
tribunnews
Ilustrasi begal motor

Otomania.com - Tak sedikit orang belum tahu kalau kegiatan mudik tak hanya dilakukan di Jawa saja.

Pulau Sumatera juga diprediksi mengalami peningkatan jumlah kendaraan saat mudik nanti.

Oleh karena itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemudik, Kapolres Lampung Selatan AKBP M Syarhan menegaskan pihaknya akan melakukan tindakan tegas kepada setiap oknum yang akan melakukan tindakan kejahatan jalanan pada jalur mudik lebaran Jalinsum dan Jalinpatim.

Ia mengatakan, jalur lintas Sumatera (Jalinsum) dan jalur lintas pantai timur (Jalinpatim) di wilayah kabupaten Lampung Selatan akan menjadi perhatian khusus pihaknya. Ia menegaskan, tidak ada pemetaan khusus.

(BACA JUGA: Sepi Orderan, Driver Ojek Online Nekat Jambret Ponsel)

Seluruh jalinsum dan jalinpatim akan mendapatkan perhatian penuh jajarannya.

“Tidak ada perhatian khusus pada titik-titik tertentu. Semuanya kita beri perhatian khusus untuk Jalinsum dan Jalinpatim,” ujarnya yang dikutip dari Tribun Lampung.

AKBP M. Syarhan mengatakan selain penempatan personel di pokso-posko disepanjang Jalinsum dan Jalinpatim. Nantinya akan ada pasukan khusus yang akan berpatroli selama 24 jam.

Ia mengatakan, pihaknya akan mengambil tindakan tegas terhadap pelaku tindak kriminal jalanan yang sering beraksi di jalinsum dan Jalinpatim.

(BACA JUGA: Jangan Khawatir, Informasi Terkait Geng Motor Balas Dendam Cuma Hoax)

Bahkan, kata mantan Kapolres Pesawaran itu, pihaknya akan mengambil tindakan tegas terukur, jika para pelaku kriminal jalanan tersebut mengancam keselamatan pengguna jalan/pemudik.

“Kita akan lakukan tindakan tegas. Bahkan kita akan ambil tindakan tegas terukur (tembak) kepada pelaku tindak kriminal jalanan yang mengancam keselamatan pengguna jalan,” tandasnya.

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa