Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Vega Terbakar di SPBU Cengkareng, Dua SPBU Back Up Jualan BBM

Irsyaad Wijaya - Minggu, 22 April 2018 | 12:30 WIB
Motor terbakar di Cengkareng (20/4/2018), 15 truk pemadam dikerahkan
IG @jakarta_terkini
Motor terbakar di Cengkareng (20/4/2018), 15 truk pemadam dikerahkan

Otomania.com - Kejadian kebakaran di dalam SPBU Jl Outer Ring Road RT 08/02. Cengakreng Timur, Jakarta Barat menimpa motor Yamaha Vega B-6769-BPQ Sabtu (20/4/18) pukul 18.30.

Dugaan sementara adanya korsleting listrik pada mesin.

"Motornya korsleting ketika pengisian BMM di SPBU itu. Sehingga api membesar dan sempat membuat panik para karyawan serta kosumen di SPBU itu. Motor terbakar dan juga membuat sebagian SPBU juga terbakar," katanya Masud Effendi selaku Camat Cengkareng.

Dikatakannya, pemadaman api dilakukan oleh 15 unit pemadam, dibantu warga, polisi hingga TNI dan Satpol PP setempat. Masud mengaku belum mengetahui total kerugiannya di dalam kejadian ini.

"Api sudah padam sekitar 18.55 WIB. Saat ini, di lokasi tengah dilakukan olah TKP oleh pihak Polsek Cengkareng," jelasnya.

(BACA JUGA: Duh, Marquez Ganggu Vinales di Sesi Kualifikasi, Dihukum Start Ke-4)

Sehubungan dengan terjadinya insiden di SPBU 34 11703 Jl Kamal Raya Cengkareng Jakarta Barat, Pertamina pastikan penyaluran BBM tetap dapat terlayani normal di SPBU yang berada di sekitarnya.

Menurut Unit Manager Communication & CSR MOR III Dian Hapsari Firasati, ada dua SPBU lain yang berada di sekitarnya yaitu SPBU 34-11710 Jl Outer Ring Road Cengkareng, Jakarta Barat dan SPBU 34-11707 Jl Kamal Raya, Cengkareng Bar, Jakarta Barat

"Kedua SPBU ini jaraknya tidak sampai 2,5 KM di sekitar lokasi kejadian. Sehingga masyarakat tetap bisa mendapatkan BBM di lokasi tersebut," kata Dian Hapsari Didasari dalam keterangannya, Minggu (22/4/2018).

Mengenai insiden yang terjadi pada Sabtu malam (21/4/2018) sekitar pukul 18.30 WIB, Dian Hapsari Didasari menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada pihak damkar dan kepolisian.

Sehingga api berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.55 WIB, namun Pertamina masih melakukan investigasi lebih lanjut terkait insiden tersebut.

(BACA JUGA: Selisih Rp 10 Juta, Wuling Cortez 1.5C dan 1.5S Bedanya Cukup Lumayan dari Eksterior Sampai Kabin)

"Tidak ada korban jiwa pada insiden ini. Sementara SPBU akan berhenti beroperasi hingga dinyatakan aman secara aspek keselamatan," pungkasnya.

Editor : Iday
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa