Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bus Ekslusif dari Karoseri Gunung Mas Dijual Rp 1,5 M, Seperti Apa?

Irsyaad Wijaya - Minggu, 25 Maret 2018 | 18:15 WIB
Zeppelin Gyga 3FL Double Glass
tribunnews.com
Zeppelin Gyga 3FL Double Glass

Otomania.com - Bus sebagai armada transportasi darat diproduksi oleh berbagai karoseri, salah satunya Gunung Mas, yang berlokasi di kota Madiun, Jawa Timur. Pada ajang Indonesia International Bus & Truck (IIBT) 2018, Jum'at (23/3/2018), Gunung Mas memamerkan seri barunya bernama Zeppelin Gyga 3FL Double Glass.

Harga bagi perusahaan otobus (PO) yang berminat harus merogoh kocek hingga Rp 1,5 miliar! Model yang dianut bus ini adalah High deck berkaca depan ganda.

Pilar pemisah kaca depan diberi tambahan dengan aksen lampu LED berwarna kuning yang ada di samping. Seperti kebanyakan kendaraan zaman sekarang, desain headlamp sangat futuristik sipit meruncing.

Lampu kabut atau foglamp juga unik, karena terdapat dua buah reflektor LED berjejer. Beralih pada interiornya, deck dipilih dengan aksen kayu dilapisi karpet dan hiasan lampu LED acrylic di bagian tengah.

(BACA JUGA: Jetbus 2 Seri SHD dan HDD, Apa Bedanya?)

"Jok sudah lapisan kulit buatan dari Aldilla terbaru," ucap salah satu penjaga di booth pameran.

Bus ini bisa menampung hingga 59 penumpang. Agar nyaman, dibekali dengan fitur hiburan dua LCD TV di tengah lorong yang menempel di langit-langit. Selain itu juga dibekali toilet yang ada di bagian belakang, tapi bisa request sesuai selera pemesan.

Basis sasis dan mesin yang digunakan untuk bodi Zeppelin Gyga 3FL Double Glass ini adalah Mercedes-Benz OH 1626 berjantung pacu Om-906LA, berkapasitas 6.374 cc bertipe 6-silinder segaris turbo intercooler.

Dapur pacu tersebut dikawinkan dengan girboks 6-percepatan yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 260 tk @2.200 rpm dan torsi 950 Nm @1.200 - 1.600 rpm.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : tribunnews

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa