Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Punya 2 Produk Skutik Yang Tak Laku Satu Pun Di Februari 2018

Irsyaad Wijaya - Sabtu, 17 Maret 2018 | 18:30 WIB
Skutik jadi varian dari Honda yang paling diminati di Jawa Tengah
AHM
Skutik jadi varian dari Honda yang paling diminati di Jawa Tengah

Otomania.com - Predikat produk motor terlaris di Indonesia perFebruari 2018 dipegang pabrikan Honda terdistribusi 339.152 unit. Tapi ternyata ada 2 motor skutik dari produsen berlogo sayap mengepak yang tak laku satu unit-pun selama periode tersebut.

Padahal jika lihat market share nasional data dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) pabrikan Honda mencapai 70%. Angka penyumbang terbanyak dihasilkan oleh matik BeAT dan Vario series.

Honda New Spacy FI
Astra Honda
Honda New Spacy FI

Berbeda hal dengan skuter matik Spacy dan SH150i selama bulan Februari 2018 tak keluar pabrik sama sekali! skutik ini mulai sepi peminat sejak Januari 2018 yang hanya laku 28 unit saja.

Entah alasan apa masyarakat kurang minat dengan Honda Spacy, padahal dari segi harga sangat terjangkau hanya Rp 14,47 juta. Tak sendirian, produk skuter matik berstatus CBU yakni SH150i juga tak ada yang menyentuhnya sama sekali selama Februari 2018.

(BACA JUGA: 10 Besar Motor Terlaris di Indonesia Februari 2018)

Alasan tak lakunya SH150i ini mungkin disebabkan juga dengan status build up-nya yang buat harga jualnya tinggi. Honda menawarkan produk itu seharga Rp 39 jutaan, padahal angka tersebut sudah dipangkas dari sebelumnya Rp 44 jutaan.

Mungkin juga, hadirnya All New PCX 150 yang punya harga di bawahnya tapi sudah didesain gambot dan berfitur lengkap, berimbas ke matik SH150i yang tak laku selama Februari 2018.

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa