Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Siapkan Skutik Bongsor Pemburu NMAX dan PCX

Irsyaad Wijaya - Kamis, 15 Maret 2018 | 16:45 WIB
Burgman 200 salah satu produk skutik gambot milik Suzuki
suzukimotorcycles
Burgman 200 salah satu produk skutik gambot milik Suzuki

Otomania.com - Segmen motor matik gambot di Tanah Air sedang diminati masyarakat. Tak mau kalah dengan Yamaha NMAX dan Honda PCX 150, Suzuki tengah menyiapkan produk untuk ikut bertarung di kelas tersebut.

Ya, Suzuki ingin megikuti jejak Yamaha dan Honda yang sudah melenggang lebih dulu dengan skutik bongsor berkubikasi 150 cc dan 155 cc. Rencananya skutik gambot Suzuki bakal punya kapsitas mesin di atas keduanya.

"Kami pastikan di atas 150 cc, namun tidak sampai ke 200 cc. Bukan tahun ini yang pasti, ditunggu saja," kata Yohan Yahya, Sales and Marketing 2W Department Head SIS belum lama ini di kawasan SCBD Jakarta Selatan.

Yohan melanjutkan, skutik gambot itu masih dalam tahap perencanaan, dan Indonesia yang akan jadi basis perakitannya, sekaligus nanti akan diekspor ke sejumlah negara ASEAN. Artinya isu bakal hadirnya Burgman 180 benar adanya.

(BACA JUGA: Suzuki Siapkan Burgman 125, Mau Tantang Yamaha Lexi 125?)

"Jadi kita yang membuat sendiri, diproduksi di Indonesia dan akan di ekspor juga. Kita sudah diberikan kepercayaan oleh prinsipal," sambung Yohan.

Tapi Yohan memastikan, desain yang akan diaplikasikan sesuai dengan karakter warga Indonesia. Harapannya, desain itu diterima dengan baik oleh masyarakat.

So, kita tunggu saja!

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa