Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Biaya Modif Suzuki Satria Ini Tembus Rp 130 Juta

Fedrick Wahyu - Kamis, 15 Februari 2018 | 09:05 WIB
Modifikasi Satria F150 Fi menelan biaya sampai Rp 130 juta
motorplus.gridoto.com
Modifikasi Satria F150 Fi menelan biaya sampai Rp 130 juta

Otomania.com - Modifikasi memang mampu membuat tampilan motor menjadi lain dari pada yang lain, tapi juga bisa menguras isi kantong jauh lebih dalam. Contohnya adalah modifikasi Suzuki Satria F150 Fi besutan bengkel 73 GPerformance.

Modifikasi yang dilakukan oleh bengkel yang berlokasi di Jl. Batu Jajar, Jakarta Pusat itu sampai menelan biaya Rp 130 juta. Nominal ini sudah termasuk harga motornya.

Mengapa biaya modifikasi motor itu sampai sangat besar? Mari kita bongkar satu per satu spesofoaso motor milik Stive Daniel ini.

1. Upside Down Yamaha Xabre

Mukhtar Yusuf alias Ute Cuters selaku builder, mengganti sokbreker Satria F150 dengan tpe upside down milik Yamaha Xabre untuk memperkokoh tampilan. Memasang itu, Ute harus mengubah as komstir agar diameternya sama dengan bawaan Satria F150.

(BACA JUGA: Honda Tiger Revo Tampang Street Fighter, Cuma Dijual Segini)

2. Pro Arm NSR 150SP

Bagian swing arm juga diganti menggunakan pro arm Honda NSR 150SP yang ditopang oleh monosok lansiran Ohlins. Ute mengatakan, pemasangan pro arm ini butuh banyak penyesuaian, terutama bagian poros lengan ayunnya.

3. Rem Brembo

Ute memasang rem lansiran Brembo pada Satria F150 ini. Untuk bagian depan menggunakan kaliper 4 piston dan roda belakang menggunakan kaliper 2 piston. Menurut Ute, pemakaian piranti rem ini karena menimbang performa motor yang sudah diupgrade dan bobot yang makin berat.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa