Keren, Kakorlantas Polri Tinjau Jalur Mudik Pakai Moge Touring BMW

Irsyaad Wijaya - Selasa, 13 Maret 2018 | 17:20 WIB
Irjen Pol Drs. Royke Lumowa mengendarai BMW K 1600 B untuk melakukan pengecekan jalur terkait pengam
ntmc_polri via instagram
Irjen Pol Drs. Royke Lumowa mengendarai BMW K 1600 B untuk melakukan pengecekan jalur terkait pengam

Otomania.com - Akun resmi @ntmc_polri mengunggah foto Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa menggunakan moge touring BMW. Infonya, jenderal bintang dua itu menggunakannya untuk meninjau jalur mudik Lebaran 2018, Senin (12/3/2018).

Jalan tol yang disambanginya yakni Tol Kaligangsa Brebes Timur hingga Exit Gandulan Pemalang yang panjangnya sekitar 30 Km. "H-10 lebaran sudah bisa dipastikan tol Kaligangsa sampai Gandulan sudah bisa beroperasi dengan kriteria tol operasional, untuk seterusnya dari Gandulan hingga Semarang Krakpyak masih bersifat fungsional," ucap Kakorlantas seperti dirilis akun Instagram ntmc_polri.

Tentu, yang menarik perhatian justru moge yang dikendarainya. Royke memanfaatkan kecanggihan BMW K 1600 B, salah satu moge BMW seri touring yang dikenal dengan kenyamanannya.

Saat peninjauan, Royke tak sendirian. Dia ditemani instansi terkait seperti Kementerian Perhubungan, PT Jasa Raharha, Jasa Marga, hingga Kementrian PUPR.

Mengupas sedikit tentang moge BMW K 1600 B, motor ini punya kelengkapan fitur dan spesifikasi termewah di antara line up BMW Motorrad.

(BACA JUGA: Korlantas Sudah Pakai BMW R1200 GS, Mau Lari ke Mana Sekarang?)

Kode 'B' di belakang angka 1600 artinya tipe Bagger. Cirinya tampil tanpa top box, terlihat lebih keren dan sporty. Banyak perangkat canggih, di antaranya suspensi elektronik Dynamic ESA yang mampu menyesuaikan kondisi jalan yang dilalui.

Dilengkapi juga fitur hiburan, yakni speaker depan. Ada Hill Start Control (HSC) sampai provit shift assistant yang memudahkan pengendara, tak perlu tarik kopling saat tambah atau kurangi gigi. Soal mesin, kubikasinya 1.649 cc, 6-silinder.

Tenaga yang disemburkan sampai 160 dk @7.750 rpm dan torsi 175 Nm @5.250 rpm. Transmisinya 6-percepatan, sudah dilengkapi gigi mundur seperti mobil. Fungsinya rider tak perlu repot mendorong motor, karena moge ini bobotnya mencapai 560 kg.

Karena untuk keperluan kedinasan Polri, maka Moge BMW K 1600 B juga dilabur dengan livery khas Satuan Lalu Lintas Polri, yakni putih dengan grafis biru-merah. Aksesori tambahan juga dipasang seperti lampu rotator LED dan sirine.

 

Dengan mengendarai sepeda motor Kepala Korps Lalu Lintas Polri ⭐⭐ Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M melakukan pengecekan jalur terkait pengamanan mudik lebaran 2018. . Hujan yang turun mengiringi perjalanan Kakorlantas dengan sepeda motornya tak lantas mengurungkan niat demi misi kemanusian yang akan digelar pada pengamanan mudik lebaran tahun ini. . Bersama Instansi terkait, dari Kementerian Perhubungan, PT. Jasa Raharja, Jasa Marga dan instansi lainnya, Kakorlantas bersama rombongan ingin memastikan bahwa persiapan pengamanan di jalur-jalur mudik sudah siap terlaksana. Terlebih pada jalur tol Cipali yang masih terus di kejar dalam hal memberikan kenyamanan, keamanan dan keselamatan para pemudik nanti. (Senin 12/3/2018). . #ntmcpolri

A post shared by NTMC POLRI (@ntmc_polri) on

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA