Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bedanya Knalpot Akrapovic Orisinal dan "KW"

Irsyaad Wijaya - Senin, 19 Februari 2018 | 17:20 WIB
Knalpot Akrapovic
Fadhliansyah
Knalpot Akrapovic

Otomania.com - Knalpot Akrapovic makin dikenal karena "kasus" Akrapovic palsu yang digunakan pada peluncuran Honda All New PCX, beberapa waktu lalu. Tapi, belajar dari hal ini, kita bisa menggali, mana barang yang asli atau palsu.

Knalpot asal Slovenia itu memang kerap dipalsukan, karena namanya yang cukup tenar di kalangan biker. Diyakini juga, knalpot ini diyakini bisa memberikan suntikan performa tambahan selain suaranya yang makin garang.

Tapi untuk membedakannya, sebenarnya bisa dilihat dari harga. Akrapovic asli dipatok dengan harga yang cukup mahal. Berbeda dengan tiruannya yang pasti punya harga lebih miring.

Salah satunya, knalpot untuk motor yang bermesin 600 cc dijual dengan harga Rp 10 juta. Mungkin, tak ada pengaruh bagi yang sudah paham dan berniat untuk beli versi KW-nya. Tapi akan merasa rugi bagi yang belum paham perbedaannya.

(BACA JUGA: Ini Sosok All New PCX yang Dituding Pakai Knalpot Akrapovic Palsu)

Untuk membedakannya, Sphinx Motorsport, yang berkedudukan sebagai distributor resmi Akrapovic di Indonesia, menjelaskan ciri-cirinya antara produk orisinal dan KW. Hal itu diterangkan dalam akun Facebook resminya.

Knalpot asli Akrapovic pasti tertulis secara timbul nomor seri di ujung leher knalpot. Ya, sesimpel itu.

Akrapovic diketahui mengeluarkan ragam model knalpot untuk motor kubikasi kecil 150 cc hingga jenis motorsport atau moge. Itupun juga untuk produk motor Jepang sampai Eropa.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa