Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Xabre Bakal Facelift dengan Wujud Inikah?

Irsyaad Wijaya - Senin, 19 Februari 2018 | 07:50 WIB
Hyper Slax Concept terlihat lebih kekar dari Xabre
Rushlane
Hyper Slax Concept terlihat lebih kekar dari Xabre

Otomania.com - Yamaha Indonesia punya andalan motor sport 150 cc. Salah satunya model naked bike Xabre yang ternyata punya kesamaan platform dengan New V-Ixion Lightning sasis dan mesin.

Banyak opini yang beredar, kalau Yamaha mem-facelift All New V-Ixion, pasti Xabre juga ikutan disegarkan dalam jangka waktu yang tak lama. Nah, Yamaha pun sudah memberikan tanda-tandanya.

Baru saja Yamaha India memamerkan sebuah konsep motor bernama Hyper Slaz di Auto Expo India 2018. Kata-kata "Slaz" mengingatkan kita dengan penamaan Yamaha M Slaz, Xabre versi Thailand.

Hyper Slaz sendiri mengambil desain dari Xabre yang diubah agar terlihat lebih gagah. Rombakannya dari sektor kaki, suspensi depan diganti upside down, sedangkan arm belakang masih seperti versi sebelumnya.

Melihat bodi, terasa bedanya mulai dari desain shroud yang lebih besar, serta mid-cowl yang lebih lebar, minus under cowl. Pada knalpot juga diganti dengan model mid ship.

(BACA JUGA: All New Scoopy dengan Corak Repsol Honda, Mau Beli?)

Kelir yang disematkan pada motor ini yang juga pengaruhi sosoknya yang tegas dan gagah. Yaitu hitam dengan warna merah yang dihasilkan dari suspensi upside down depan.

Tampang depan Hyper Slaz Concept dengan LED di bagian headlamp
Rushlane
Tampang depan Hyper Slaz Concept dengan LED di bagian headlamp

Karena Hyper Slaz adalah motor konsep, part lain seperti spion, jok belakang serta headlamp tak disematkan. Tetapi lampu rem belakang dipasang model LED.

Pada sektor mesin belum diketahui pasti apa yang ditanam ke naked bike tersebut. Tapi yang pasti rangkanya sama yang dengan yang digunakan pada Xabre, All New V-Ixion serta All New R15.

Yamaha Xabre current version
YIMM
Yamaha Xabre current version

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa