Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lebih Dekat Dengan Komentator Cilik MotoGP Asal NTT

Fedrick Wahyu - Rabu, 14 Februari 2018 | 11:00 WIB
Rivaldy Elvans Krisna Sopbaba sedang berada di motor dan berposes bersama kedua orang tua dan adikny
Kompas.com
Rivaldy Elvans Krisna Sopbaba sedang berada di motor dan berposes bersama kedua orang tua dan adikny

Otomania.com - Belum lama ini beredar video tentang seorang bocah dari Nusa Tenggara Timur (NTT) menirukan gaya Nick Harris yang merupakan komentator MotoGP yang suaranya sangat populer dan akrab di telinga.

Gaya si bocah saat menirukan komentar Nick benar-benar mirip. "Absolutely and unbelievable Valentino Rossi Win," begitu kalimat yang keluar dari mulut Rivaldy Elvans Krisna Sopbaba, saat menaiki sepeda motor milik wartawan, Minggu (11/2/2018) petang.

Dengan celana pendek dan kemeja coklat muda tanpa alas kaki, Dady, begitu bocah itu disapa, langsung naik ke sepeda motor.

Anak kelahiran Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) 21 Mei 2009 itu, langsung memegang setang Yamaha R15 dan bergaya seperti sedang balapan di lintasan MotoGP sembari berkomentar meniru gaya Nick Harris.

Dia berbicara dengan cepat menggunakan bahasa Inggris, sambil menyebut beberapa nama pembalap MotoGP seperti Valentino Rossi, Marc Marquez, Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, dan Maverick Vinales.

(BACA JUGA: Sistem Keyless Pada Mobil Masih Bisa Dibobol Maling)

Di akhir komentarnya, siswa SD Negeri Oeledo Pantai Baru, Rote Ndao, menyebut nama Valentino Rossi sambil mengangkat kedua tangannya ke atas. "Valentino Rossi is back and 100 Grand Prix Wins," teriak Dady.

"Kalau sudah besar nanti, saya ingin jadi komentator MotoGP," kata Dady ketika ditanya cita-citanya kelak.

Kedua orangtua Dady, Andi Sopbaba dan Diana Masiweni, mengaku bahwa putra pertama mereka itu sudah menyukai MotoGP dan Valentino Rossi sejak masih kecil. Dady sering diajak kakek dan pamannya menonton balapan MotoGP dari televisi kakeknya di Kelurahan Oebobo, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

"Pada saat tengah malam, saat sedang ada siaran langsung MotoGP di televisi, kakek dan omnya langsung bangunkan Dady untuk nonton," kata Andi dan Diana.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : Kompas.com,GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa