Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pascal Wehrlein, Mantan Rekan Setim Rio Haryanto , Terdepak Juga dari F1

Fedrick Wahyu - Jumat, 9 Februari 2018 | 17:35 WIB
Pascal Wehrlein dan Rio Haryanto
motorsport-magazin.com
Pascal Wehrlein dan Rio Haryanto

Otomania.com - Mantan rekan setim pebalap Indonesia Rio Haryanto di F1 dulu, Pascal Wehrlein, kini beralih keajang balap lain setelah dua musim di balap mobil termewah sejagat. Dia kehilangan kursinya musim 2018 ini. 

Tim Mercedes menampungnya sebagai pembalap penguji (test driver). Pascal yang berusia 23 tahun ini diumumkan kembali ke DTM (Deutsche Tourenwagen Masters) menggunakan Mercedes.

Bisa dipastikan bahwa Pascal Wehrlein turun ke kejuaraan bala mobil turing Jerman. Sebab, sebelum ikut F1, ia mengikuti kejuaraan DTM itu selama tiga tahun.

Bahkan, dia diberi gelar pembalap termuda yang berhasil meraih kemenangan, di usia yang cukup belia, yakni 19 tahun di DTM. Lalu, dia menjadi juara termuda saat meraih titel di tahun 2015. Saat itu dia baru berusia 20 tahun.

(BACA JUGA:Daftar Lengkap Pembalap, Tim, dan Mesin F1 Musim 2018)

Tahun 2018 ini juga akan menjadi tahun terakhir Mercedes di DTM, sebelum beralih ke kejuaraan Formula E. Sebelumnya Pascal Wehrlein ikut balap F1 bersama tim Manor karena dukungan Mercedes.

Di tim Manor, dia menjadi rekan setim dengan Rio Haryanto. Lalu pada 2017, tim Manor tidak bisa melanjutkan kompetisi di F1, Wehrlein pun pindah ke tim Sauber di tahun yang sama.

Wehrlein tersingkir setelah Sauber disponsori oleh Alfa Romeo yang memiliki hubungan dekat dengan Ferrari. Sauber pun memilih juara F2 2017 yang juga merupakan pebalap Ferrari, yakni Charles Leclerc.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa