Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tunggu Kehadiran BMW 5 Series Touring di Pasar Indonesia

Irsyaad Wijaya - Rabu, 31 Januari 2018 | 16:45 WIB
BMW 5 Series Touring bakal hadir di Indonesia
bmwblog.com
BMW 5 Series Touring bakal hadir di Indonesia

Otomania.com - BMW Indonesia akan mengembalikan trah yang sebelumnya pernah menginjakkan kaki di Indonesia, yakni model hatchback 5 Series Touring. Mobil ini pernah beredar di indonesia pada 2001 silam. Namun karena sepinya minat pasar, maka jejaknya tak lagi diteruskan.

Dengan rencana akan hadirnya kembali jenis 5 Series ini, diharapkan mobil tersebut bisa ikut meramaikan pasar otomotif Tanah Air. "Melihat spesifik penggemarnya, pasar seri touring di Indonesia cukup bagus jika melihat catatan terakhir," ujar Jodie O'tania, Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia.

BMW 5 series Touring terbaru lahir di dunia pada 2017 lalu. Test Drive awal dilakukan di Portugal, sekaligus berbarengan dengan test drive BMW seri lainnya, X2.

Soal kiprah BMW seri 5 series, mobil ini memang difokuskan untuk pasar Eropa yang sangat antusias dengan model hatchback atau estate. jenis ini di sana sudah berjuang selama 25 tahun lebih dan nyatanya sukses.

(BACA JUGA: BMW Indonesia Jamin Inden Mobil CKD Nggak Perlu Antre Lama)

5 Series dilengkapi dengan segala kelengakapan fitur cangih seperti driving dinamic BMW. Interior juga terbilang cukup luas, maka ini lah yang menjadi pembeda BMW 5 Series Touring dengan versi sedan.

Interior BMW 5 Series Touring
parkers.co.uk
Interior BMW 5 Series Touring

BMW juga mengklaim bobotnya lebih ringan 100 Kg dari model sebelumnya. Hal itu karena adanya penyematan teknologi baru pada sasis yang buat beratnya lebih ringan tetapi dijamin tetap nyaman dan stabil.

Urusan kaki-kaki dibekali teknologi canggih modern memakai suspensi M Sport. Plus, diterapkan teknologi dynamic damper control, juga adaptive drive system yang dilengkapi active roll stabilisation, dan integral active steering. Itulah yang membuatnya tak limbung ketika berkendara di jalan bebukit yang punya kontur berkelok.

Pada sektor mesin, BMW 5 Series Touring menggunakan seri diesel berkode 525d yang dapat menyemburkan tenaga 228 tk. Mesin itu bisa menghasilkan kecepatan dari 0 - 100 kpj hanya dalam waktu 6,9 detik. Mesin disel dikawinkan dengan girboks berjenis steptronic 8-percepatan.

(BACA JUGA: BMW Indonesia Tambah Varian yang Lahir dari Sunter)

Teknologi canggih yang fantastis adalah remote parking yang memudahkan saat parkir di space sempit secara otomatis. Tetapi sayangnnya fitur canggih ini tak akan disematkan pada seri yang akan meluncur di Indonesia.

Menurut Jodie, saat meluncur di Tanah Air, BMW 5 Series Touring akan dibanderol sebesar Rp 1,5 Miliar dalam keadaan off the road.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa