Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Apakah Ini Pertanda Johann Zarco Minta Ganti Motor Baru Juga?

Irsyaad Wijaya - Rabu, 31 Januari 2018 | 16:30 WIB
Johann Zarco tak puas dengan Frame YZR-M1
Twitter
Johann Zarco tak puas dengan Frame YZR-M1

Otomania.com - Valentino Rossi dan Maverick Vinales sudah mendapat motor baru dan meninggalkan YZR-M1 versi 2017. Namun, sebagai pebalap satelit, Johann Zarco di tim Yamaha Tech3 justru akan menggunakan versi motor yang dibuang Rossi dan Vinales itu.

Saat dites di Sepang, ada nada ketidakpuasan dari Zarco. Bagian yang dikritik adalah sasis atau frame-nya. Padahal, sasis yang digunakan masih sama dengan yang dia pakai saat melakoni tes di Valencia.

Zarco berkata jika sasis itu memiliki banyak faktor yang bikin hilangnya kecepatan saat di lintasan. "Sayangnya, aku kekurangan kecepatan," kata Zarco.

Awalnya dia merasa akan sama puas ketika tes di Valencia, ternyata saat di Sepang merasa ada yang berbeda dan kurang.

(BACA JUGA: Tes Pramusim MotoGP 2018 Dipegang Motor Lawas Yamaha)

Dirinya juga mengatakan, selama dua hari sejak tes hari pertama sudah beberapa kali dilakukan perbaikan oleh timnya tentang keluhan sasis yang mempengaruhi performanya. "Tapi itu tidak berjalan ke arah yang aku harapkan," ungkap Zarco.

Meski terganggu dengan masalah setelan sasis yang kurang pas, Zarco merasa puas karena bisa mencatatkan waktu tercepat saat tes hari pertamanya. "Hingga akhir, aku mencoba mendorong dan aku senang aku mencapai catatan 1 menit 59 detik," sambungnya.

Motor yang sama, kata Zarco, harus ada beberapa setelan baru agar penampilannya pada musim 2018 lebih maksimal.

"Itu tidak banyak berbeda, ada berbagai aspek pengkondisian, namun masih tergantung pendendara, frame, atau lintasan," kata Johann Zarco.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa