Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Keren, NASA Ciptakan Ban Super-elastis Anti Bocor

Fedrick Wahyu - Senin, 1 Januari 2018 | 16:45 WIB
Inovasi ban milik NASA
Youtube/Tech Insider
Inovasi ban milik NASA

Otomania.com - NASA yang merupakan organisasi Antariksa milik Amerika Serikat juga membuat ban. Si karet bundar itu diberi nama Superelastic Tire atau Ban Superelastis. Ban ini sebenarnya dikhususkan untuk dipakai kendaraan NASA di Planet Mars.

Ban ini diciptakan oleh NASA Gleen bekerjasama dengan Goodyear. Mereka bermaksud menciptakan ban yang mampu menahan deformasi (perubahan bentuk) yang berlebihan tanpa kerusakan.

Ban ini juga diklaim mempunyai daya cengkeram yang sama dan lebih bagus dari ban konvensional yang dipakai kendaraan pada umumnya.

(BACA JUGA: Tahun Baru di Puncak Macet, Bandingin Yuk Dengan Puncak Tempo Dulu)

Desain ban ini juga tidak perlu menggunakan pelek sehingga ban lebih ringan. Keunggulan lainnya, bisa menghilangkan risiko ban bocor, bisa diatur di berbagai medan dan tidak perlu diisi angin.

Ban canggih ini ini bisa digunakan pada kendaraan all-terrain, militer, konstruksi, mobil, alat berat, kendaraan pertania dan pesawat.

Kira-kira kalau ban superelastis ini dipakai di kendaraan sehari-hari cocok nggak ya? Ban ini bisa jadi inovasi ban anti bocor. Cek video berikut!

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa