Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Xpander Bekas Lebih Mahal, Mitsubishi Peringatkan Diler Nakal

Donny Apriliananda - Kamis, 28 Desember 2017 | 07:56 WIB
MItsubishi Xpander Exceed di showroom mobkas
Sony BuanaGlobal laman Facebook X-MOC
MItsubishi Xpander Exceed di showroom mobkas

Otomania.com - Peredaran Xpander dengan harga lebih mahal di pasar mobil bekas menjdi perhatian khusus PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Peringatan pun dilayangkan untuk diler jika terbukti ikut bermain di dalam masalah inii.

Ya, Xpander sudah bisa ditemui dalam kondisi "bekas tapi baru". Bahkan pengakuan puhak WTC Mangga Dua sebagai sentra mobil bekas, sudah 10 unit Xpander seken yang terjual, dan itu semua ditawarkan lebih tinggi dari harga resmi.

Fenomena ini muncul karena inden panjang jika mengantre unit baru Xpander. Konsumen pun rela membayar lebih mahal, meski selisihnya sampai Rp 10 jutaan.

(Baca Juga: Niat Beli Xpander Cash Pulangnya Bawa Pajero)

"Mengenai kasus mobil bekas, kita sudah melakukan penertiban ke diler kami. Mereka menjual Xpander bekas yang sudah teregistrasi atas nama konsumen. Mereka bermain dengan cara membeli, meregistrasi dan menjual dengan status bekas. Ini akan kita tertibkan," jelas Irwan Kuncoro Direktur Divisi Sales and Marketing MMKSI, Rabu (27/12/2017).

Dikatakan Irwan, pihaknya akan tetap berkomitmen dan mengingatkan kembali kepada konsumen yang sudah melakukan pemesanan, untuk tetap bersabar menunggu unitnya sampai datang ke rumah,

"Setiap konsumen yang inden. kami dari MMKSI tetap kontak satu per satu. Kalau memang ada satu dua kebocoran seperti kasus di atas, kita akan segera tangani," jelas Irwan.

 
 

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa