Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lampu Indikator pada Panel Ada Maksudnya, Simak Ini

Donny Apriliananda - Jumat, 22 Desember 2017 | 18:08 WIB
No caption
No credit
No caption

Otomania.com - Pada mobil masa kini, indikator pada panel instrumen biasanya lebih "ramai". Artinya, banyak simbol dengan warna-warna tertentu untuk menunjukkan berbagai fungsi atau malfungsi.

Ternyata, warna-warni yang disimbolisasikan dengan gambar itu menyampaikan pesan tersendiri. Ada tiga warna berbeda yakni hijau, kuning dan merah. Simak artinya berikut ini:

1. Hijau

Hijau menandakan bahwa komponen tersebut sedang bekerja atau digunakan. “Jika dalam keadaan mengemudi dan lampu indikator berwarna hijau, itu menandakan ada perangkat yang sedang bekerja dan dalam keadaan normal,” ucap Petrus Bona Kepala Bengkel Tunas Toyota Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Simak Nih, Ini Dia Cara Mengatasi Indikator Bensin yang Ngaco!

2. Kuning

Kuning menandakan bahwa kendaraan membutuhkan pengecekan, atau sekedar peringatan untuk berhati-hati. Umumnya petunjuk dengan warna ini masih memungkinkan pengemudi untuk tetap berkendara. Misalnya, warna dengan simbol pompa SPBU, yang menandakan pengemudi harus segera mengisi bahan bakar.

3. Merah

Merah menandakan sebuah peringatan yang mendesak dan dapat berakibat fatal jika disepelekan. "Jika wana merah muncul, disarankan untuk langsung berhenti dan segera mengatasi masalah tersebut, tapi jangan panik," tambahnya.

Misalnya, ada logo "ABS" muncul ketika mobil berjalan, pengemdi wajib memeriksa komponen rem sesegera mungkin.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa