Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hino Segera Luncurkan Bus RN 285 Bertransmisi Matik?

Irsyaad Wijaya - Rabu, 13 Desember 2017 | 19:20 WIB
ilustrasi hino
candraragil.blogspot.co.id
ilustrasi hino

Otomania.com - Jumat (15/12/2017) dikabarkan PT Hino Motors Sales Indonesia akan merilis sebuah produk baru Hino RN 285.

Bedanya Hino yang akan dirilis ini mempunyai transmisi baru yaitu matik (A/T) lansiran Allison Transmisson, perusahaan vendor transmisi kendaraan asal Amerika Serikat.

Di sektor mesin masih sama dengan pendulunya yang bertipe J08E-VT berkapasitas 7.684 cc empat langkah segaris, dengan turbo charger dan intercooler yang sudah berteknologi commonrail. tenaga maksimumnya 285 tk @2.500 rpm dan momen puntir 91 Nm @1.500 rpm.

Versi A/T ini masih akan menggunakan chassis yang sama dengan versi yang lama atau varian M/T. Di versi manualnya, chassis bus Hino RN 285 panjangnya sekitar 12 meter mampu menampung 60 penumpang dan menggunakan transmisi dari ZF.

(BACA JUGA: Knalpot Bising Dilarang Isi Bensin Di SPBU Pertamina!)

chasiss Hino RN 285
Youtube.com
chasiss Hino RN 285

Dari segi kaki-kaki Hino RN 285 A/T sudah dibekali Air Suspension yang dilengkapi stabilizer dengan double Acting Shock. Sistem pengereman bus ini sudah full air dengan sistem kemudi Integral dengan power steering.

Berat kosong (chassis dan mesin saja) dari bus ini di versi transmisi manualnya tercatat 5,420 ton dengan GVWR 16 ton. mungkin diversi barunya juga akan sama.

Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa