Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Apa Kabar Trail Yamaha?

Fedrick Wahyu - Senin, 11 Desember 2017 | 16:40 WIB
Yamaha WR250 R
yamahamotorsports.com
Yamaha WR250 R

Otomania.com - Panasnya pasar motor trail di Indonesia kini diperebutkan antara dua merek, Honda dengan CRF150L dan Kawasaki yang mengandalkan KLX150. Yamaha sebenarnya punya, tapi tak selevel.

Pabrikan logo garputala itu punya WR250R, trail 250 cc, tapi kurang mendapat perhatian. Keberadaannya bahkan tertutupi oleh Kawasaki KLX 250 yang notabene dibanderol dengan harga lebih murah.

WR250 R hadir di pasar Indonesia sekitar dua tahun silam dengan status Completely Built Up atau CBU. Inilah yang membuat harganya selangit, mencapai Rp 97 jutaan on the road Jakarta.

Sebenarnya, motor ini memiliki spesifikasi lumayan bagus. Mulai dari rangka double cradle dan swing arm alumunium. Sokbreker depan upside down yang bisa diatur sepenuhnya.

(BACA JUGA: Surat Tilang Dikirim ke Rumah, Surabaya Pionirnya)

Yamaha WR250 R
yamahamotorsports.com
Yamaha WR250 R

Mesin mampu menghasilkan tenaga maksimal 30,7 PS @10.000 rpm dan torsi maksimal 23,6 Nm @8.000 rpm. WR250 R menggunakan mesin DOHC 4-tak, liquid cooled dan bertransmisi manual 6 percepatan.

Harganya yang cukup mahal inilah yang membuat peredaran Yamaha WR250 R di tanah air tidak begitu kelihatan.

Kelak, jika mereka mau main di kelas 150 cc dan diproduksi lokal, tentu akan lain cerita. Kabarnya Suzuki juga akan main di kelas ini, dan KTM seharusnya juga ikut nimbrung agar konsumen makin banyak pilihan.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : yamaha-motor.co.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa