Cara Mudah Tambah Tenaga pada Sepeda Motor

Donny Apriliananda - Kamis, 7 Desember 2017 | 14:55 WIB


Otomania – Membuat sepeda motor memiliki tenaga yang lebih besar dibanding sebelumnya ada beberapa cara. Kebanyakan, biaya yang harus dikeluarkan untuk itu cukup banyak. Namun untuk yang satu ini, pemilik sepeda motor sport 250 cc hanya perlu menyiapkan dana Rp 1,5 juta saja.

Bengkel spesialis sepeda motor sport Sportisi Motorsport, menyediakan jasa untuk porting & polish. Cara ini diklaim memiliki efek dapat meningkatkan tenaga sepeda motor. Selain itu, tidak membuat perubahan pada bagian dalam mesin, hanya dirapikan saja bagian-bagian yang dibutuhkan agar bekerja dengan maksimal.

“Tidak perlu mahal-mahal, kita di sini melayani porting & polish, hanya cukup rogoh kocek Rp 1,5 juta, dan power mesin bisa bertambah 2 tk. Peningkatan tersebut sangat lumayan untuk sepeda motor 250 cc,” ujar Koko Adiyaksa, Manager Sportisi Motorsport, beberapa waktu lalu.

Baca: Daftar Motor Bekas yang Sulit Dijual

Koko menambahkan, porting & polish sendiri hanya menghaluskan dan merapihkan saluran masuk (in) dan keluar (ex) pada mesin sepeda motor. Jadi udara dan bahan bakarnya bisa mengalir lancar dan sempurna.

“Kalau di pabrik memang membuat mesin itu sangat banyak sampai ribuan, jadi ada bagian-bagian yang kurang rapih salah satunya saluran-saluran tersebut, jadi performa sedikit kurang maksimal. Maka dari itu, kami coba membuatnya agar lebih sempurna, dengan porting & polish tersebut,” ujar Koko.

Kemudian, lanjut Koko, untuk hasil yang lebih maksimal, bisa menggunakan piggyback Power Commander, agar setelannya semakin bagus dan performa mesin semakin maksimal, hanya dengan menyiapkan dana Rp 5,5 juta.

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA