Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berbaju Gamis Naik Motor Tidak Dilarang, Tapi...

Irsyaad Wijaya - Senin, 4 Desember 2017 | 10:14 WIB
ilustrasi wanita berkendara
hai.grid.id/irsyaad
ilustrasi wanita berkendara

Otomania.com - Memakai baju gamis panjang dan lebar memang sedang tren, terutama di kalangan kaum hawa. Tidak dilarang saat naik sepeda motor, namun harus meningkatkan kesadaran.

Masalahnya, banyak kasus baju gamis, kerudung, atau mungkin jas hujan yang menjuntai ke bawah terbelit as roda, atau jeruji sepeda motor dan bikin celaka.

Menanggapi hal ini Sony Susmana, Direktur Safety Defensive Consultant Indonesia, mengatakan bahwa pemakain gamis untuk berkendara memang tidak dianjurkan.

Baca: Pelajaran Berharga Jas Hujan Terbelit Roda

"Hal tersebut berbahaya sebab, bisa membuat celaka utamanya saat sedang menggunakan atau dibonceng motor," kata Sony, dikutip dari Tribunnews.com, Minggu (3/12/2017).

contoh pengendara pakai gamis panjang
bonsaibiker.com/irsyaad
contoh pengendara pakai gamis panjang

Sony juga mengomentari baju model lain yang kelewat panjang, juga mengundang maut di jalan.

"Kalau mereka pakai gamis sebetulnya boleh atau enggak sih? boleh, tetapi kalau aman atau tida, jawabanya nggak aman. Karena pakaian Gamis itu kan terlalu besar dan kalau kena angin bisa terbang-terbang," kata Sony.

Baca: Penutup Rantai Bisa Hindari Pakaian Terlilit Gir Motor?

Menurutnya, apabila penumpang sudah terlanjur pakai gamis, sudah menjadi tugas seorang pengemudi yang wajib sering mengontrol atau pun mengingatkan penumpang yang memakai gamis

"Untuk itu pengemudi saat berkendara agar selalu mengecek setiap saat baik itu melalui kaca sepion maupun menengok kalau gamisnya itu enggak terbang-terbang," katanya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa