Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rahasia Xpander Di Balik Suzuki Ertiga Baru

Donny Apriliananda - Senin, 27 November 2017 | 10:45 WIB
Rendering Suzuki Ertiga Baru
Rendering Suzuki Ertiga Baru

Otomania.com - Coba amati, makin banyak produsen MPV yang mulai ambil keuntungan dari SUV. Atau begitu juga sebaliknya. Mulai dari Honda BR-V, Mitsubishi Xpander, sampai duet SUV baru Rush-Terios. Ertiga pun disinyalir bakal demikian.

Santer diberitakan, Suzuki segera meluncurkan Ertiga model terbaru. Meski belum dipastikan, peluncurannya diprediksi tahun depan.

Sampai saat ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih merahasikan konsep untuk model terbaru Ertiga. Namun, sumber internal menyebut bahwa model terbaru akan mengusung konsep bergaya Sport Utility Vehicle (SUV).

Baca: Ertiga Baru Bisa Selamatkan Suzuki dari Terkaman Mitsubishi

Salah satu varian terlaris Xpander, Sport, selain Ultimate di pasar otomotif nasional.
Manut
Salah satu varian terlaris Xpander, Sport, selain Ultimate di pasar otomotif nasional.

Menurut sumber tersebut, keputusan untuk mengusung konsep MPV bergaya SUV diilhami banyaknya produk serupa yang belakangan diluncurkan kompetitor, terutama sejak kemunculan Mitsubishi Expander.

"Jadi tetap MPV, tapi lebih tinggi. Seperti model Xpander," kata sumber, dikutip dari KompasOtomotif, Sabtu (25/11/2017).

Saat dikonfirmasi, Direktur Marketing 4W SIS Donny Saputra belum bersedia berkomentar mengenai informasi tersebut. "Untuk Ertiga terbaru saya belum bisa berkomentar," kata Donny singkat.

Harus diakui, kemunculan Xpander memang dianggap turut mempengaruhi para kompetitor Mitsubishi untuk meluncurkan produk serupa. Yang terbaru tentu saja kemunculan model terbaru duet Rush dan Terios.

Meski masih mengklaim sebagai produk jenis SUV, duet kembar Rush dan Terios kini lebih mengedepankan sisi keunggulannya sebagai mobil berkapasitas tujuh penumpang. Sesuatu yang sebenarnya menjadi nilai plus dari mobil berjenis MPV.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa