Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Ignis Dianggap Seperti MINI Cooper

Donny Apriliananda - Senin, 27 November 2017 | 09:01 WIB
Suzuki Ignis
Suzuki Ignis

Otomania.com - Suzuki Ignis memang cukup menarik perhatian dari warnanya. Paling tidak, ada sembilan varian kelir yang bisa dipilih. Dari jumlah tersebut, ada tiga yang paling digemari karena dinilai mirip Mini Chooper.

Varian warna Ignis yang digemari adalah kombinasi berbeda pada atap dan bodi. Ketiganya yakni biru dengan atap hitam, biru dengan atap putih, dan merah dengan atap hitam.

Seorang tenaga pemasaran dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menuturkan, pasca diluncurkan pada April 2017, ketiga varian warna inilah yang paling banyak dipilih para pembeli Suzuki Ignis.

Baca: Diam-diam Suzuki Gelontor Tipe Baru untuk Ignis

"Pembeli yang datang kebanyakan bilang warnanya mirip MINI Cooper," ujar tenaga pemasaran yang identitasnya dirahasiakan, Sabtu (25/11/2017).

Ketiga varian warna Ignis mirip MINI Cooper ini hanya ada pada tipe GX. Tipe GX Ignis terbagi atas transmisi manual dan otomatis alias Auto Gear Shift (AGS).

Harga per November 2017 yang dibanderol untuk Ignis tipe GX manual adalah Rp 159,5 juta. Sedangkan Ignis GX AGS yang merupakan tipe paling mahal dijual dengan harga Rp 169,5 juta.

Memang, tak sepenuhnya mirip MINI Cooper, karena kombinasi warna pada mobil khas Inggris itu juga ada pada kap mesin. Tapi, dua warna berbeda pada atap dan bodi sudah menjadi ciri khas MINI, dan Suzuki pun mereguk keuntungan dari sana.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa