Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Drama Rossi Vs Hayden 2006 Bayangi Marquez Vs Dovizioso

Donny Apriliananda - Minggu, 12 November 2017 | 15:49 WIB
Valentino Rossi (depan) saat berhadapan dengan Nicky Hayden
Foxsport.com
Valentino Rossi (depan) saat berhadapan dengan Nicky Hayden

Otomania.com - Balap pamungkas MotoGP musim 2017 memasuki puncaknya nanti malam, Minggu (12/10/2017), di Sirkuit Ricardo Tormo di Valencia, Spanyol.

Perseteruan Marquez Vs Dovizioso nanti malam kondisinya mirip yang terjadi pada Rossi Vs Hayden pada 2006 silam.

Hayden dengan Repsol Honda sanggup memastikan titel juara dunia di seri terakhir, mengalahkan pebalap Camel Yamaha yang juga legenda hidup ajang ini, Valentino Rossi.

Padahal sebelum GP Valencia digelar, Rossi masih memimpin klasemen dengan keunggulan delapan poin atas Hayden.

Rossi yang saat itu sedang dalam masa jaya dan mengejar titel juara dunia MotoGP keenamnya, makin diunggulkan karena meraih pole position. Sedangkan Hayden hanya start di posisi kelima.

Baca: Hitung-hitungan Marquez atau Dovizioso Juara Dunia MotoGP 2017

Valentino Rossi saat terjatuh di seri penutup MotoGP musim 2006 di Sirkuit Valencia. Jatuhnya Rossi pada akhirnya membuatnya gagal mengunci gelar juara dunia.
Motorsport.com
Valentino Rossi saat terjatuh di seri penutup MotoGP musim 2006 di Sirkuit Valencia. Jatuhnya Rossi pada akhirnya membuatnya gagal mengunci gelar juara dunia.

Namun apa yang terjadi dalam balapan sungguh di luar dugaan. Rossi memulai balapan dengan start yang buruk sehingga disalip oleh beberapa pebalap lainnya, termasuk Hayden. Dalam upayanya mengejar Hayden, Rossi kemudian terjatuh di lap kelima.

The Doctor memang masih bisa bangkit dan melanjutkan balapan. Namun karena sempat tercecer di posisi buncit, Rossi hanya bisa finish di posisi ke-13. Sedangkan Hayden finish di posisi ketiga.

Pada klasemen akhir, Hayden berada di posisi pertama dengan 252 poin. Dia unggul lima angka dari Rossi. Hayden pun meraih titel juara dunia MotoGP pertama dan satu-satunya sepanjang hidupnya.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa