Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Isi Ulang E-Toll Bisa Dilakukan di Beberapa Gerbang Tol Jasa Marga

Donny Apriliananda - Rabu, 1 November 2017 | 13:40 WIB
Kartu e-Toll. Transaksi Tol Non Tunai
Rizky Apryandi/Otomotifnet
Kartu e-Toll. Transaksi Tol Non Tunai

Otomania.com - PT Jasa Marga Persero Tbk sudah memberlakukan metode pembayaran non tunai di seluruh ruas jalan tol. Tapi, ada satu yang mengganjal, jarangnya fasilitas top up di gerbang tol.

Memang, isi ulang di gerbang tol masih jadi polemik. Di satu sisi dibutuhkan, karena mempermudah proses pengisian ulang. Tapi di sisi lain, kemungkinan terburuknya terjadi penumpukan kendaraan yang antre isi ulang e-toll card.

Kendati demikian, Jasa Marga sudah menawarkan kepada perbankan untuk menjadikan gerbang tol yang telah ditutup sebagai tempat pengisian saldo (top up) kartu uang elektronik.

Vice President Operation Management Jasa Marga Raddy R Lukman mengatakan, gerbang tol yang telah ditutup bisa dimanfaatkan perbankan untuk tempat pengisian saldo.

Baca Juga: Tol Jasa Marga Resmi Tolak Transaksi Tunai, Begini Situasinya

Di antaranya adalah gerbang tol Karang Tengah dan Cibubur Utama. "Jadi, gerbang tol ini kondisinya bagus untuk dijadikan top up drive thru," ujar Raddy di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, Senin (30/10), dikutip dari Gridoto.com.

Jasa Marga berharap penawaran ini bisa dimanfaatkan oleh perbankan yang tergabung dalam Himpunan Bank Negara, seperti Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia, Bank Rakyat Indonesia, dan Bank Tabungan Negara.

Saat ini Jasa Marga telah menyediakan 13 titik isi ulang saldo kartu uang elektronik di gerbang tol. Antara lain terletak digGerbang tol Cibubur 1, Cibubur 2, Kunciran 1, Kunciran 2, Bekasi Barat 1, Pondok Ranji Utan, Pondok Gede Timur 1, Halim, Kapuk, dan Cengkareng.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa