Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Makin Ramai, Suzuki Siapkan Amunisi Baru Pesaing NMAX dan PCX

Donny Apriliananda - Selasa, 31 Oktober 2017 | 10:03 WIB
Suzuki Burgman 200.
Suzuki Indomobil Sales (SIS)
Suzuki Burgman 200.


Otomania.com - Bulan madu panjang Yamaha dengan skutik gambot NMAX membuat pabrikan motor lain tergiur. Selain Honda yang sedang bersiap dengan versi lokal dari PCX, Suzuki pun ancang-ancang masuk di segmen yang sama.

Yohan Yahya, Kepala Penjualan dan Pemasaran Divisi Roda Dua PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menegaskan bahwa pihaknya akan memperkenalkan skutik gambot pesaing NMAX pada 2018.

"Perkiraan tahun depan produk tersebut akan diperkenalkan ke publik" ujar Yohan di Sepang, Malaysia usai gelaran MotoGP, Minggu (29/10/2017).

Soal desain, Yohan menggambarkan bakal berbeda dengan Suzuki Burgman. "Kita akan membangun sendiri motor tersebut sehingga modelnya pun pasti berbeda dengan Burgman," kata dia.

Disebutkan juga bahwa banderolnya tak jauh dari harga NMAX. Saat ini, harga on the road NMAX di Jakarta di banderol mulai dari Rp 25,7 juta-Rp 29,6 juta (ABS).

Kehadiran matik gambot Suzuki di kelas tersebut lanjut Yohan sudah jadi keharusan yang tak dapat ditawar-tawar lagi.

Setiap tahun, pasar skutik segmen ini mencapai 200.000 unit. Jumlah ini bakal lebih besar lagi, bisa mencapai 300.000 unit per tahun, ketika Honda mulai memasarkan PCX rakitan lokal di pasar domestik Indonesia.

SIS sendiri sebenarnya sudah punya varian matik premium yaitu Burgman 200 cc. Hanya saja produk itu masih diimpor utuh (CBU) dari Thailand, membuat harganya tinggi, Rp 59,9 juta (on the road Jakarta).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa